Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Demiz Kunjungi Situs Gunung Padang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_01901.jpg
    CIANJUR-Wagub Jabar Deddy Mizwar pada Rabu (25/9) sore menyempatkan meninjau Situs Megalitik Gunung Padang di Kab. Cianjur.
     
    Kunjungan wagub tersebut disertai Kadisparbud Jabar, Karo Bangsos Setda Prov.Jabar, Kepala BPLHD Prov. Jabar dan para pejabat Disparbud Kabupaten Cianjur.
     
    Wagub Jabar menyempatkan berkunjung ke Gunung Padang karena menurutnya situs ini begitu menghebohkan tidak saja di level nasional tapi juga internasional. "Jadi saya menyempatkan naik ke Gunung Padang ini", ujar Wagub.
     
    Dalam percakapannya dengan para pejabat Disparbud Kab. Cianjur dan Kelompok Penggerak Parawisata (Kompepar), Wagub Demiz menyarankan agar situs ini segera direstorasi untuk melihat bentuk sesungguhnya dari situs ini. Wagub berharap penelitian-penelitian yang dilakukan selama ini dapat mengungkapnya rahasia kehadiran situs ini.
     
    Kemudian selanjutnya, keberadaan situs megalitik Gunung Padang ini dijadikan tempat wisata yang dikelola secara baik, jelas wagub.
     
    Untuk menjadi tempat wisata yang baik, seyogianya disekitar area situs ini, terdapat beberapa infrastruktur yang menunjangnya. Misalnya, area parkir, area untuk makanan dan barang kerajinan khas Cianjur termasuk pula menuyediakan sarana poliklinik.
     
    Sedangkan dari pihak Kompepar berharap agar situs yang sudah menjadi milik nasional ini segera dikelola dengan baik. Nantinya, sipengunjung tidak boleh masuk ke area situs, tapi cukup diluar sutus saja, atau bila perlu ada semacam jembatan dimana pengunjung hanya bisa melihat situs dari atas jembatan.
     
    Kempepar Situs Megalitik Gunung Padang meminta pihak Pemerintah untuk memperbaiki infrastruktur jalan menuju area situs ini yang keadaannya sudah rusak parah. Salah satu yang menghambat dan berkurangnya kunjungan, antara lain infrastruktur jalan yang rusak.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus