Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Semakin Dipercaya Investor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/posco-1.jpg
    KARAWANG-Bupati Karawang, H. Ade Swara meresmikan pabrik kedua milik PT. Posco Indonesia Jakarta Processing Center (IJPC) yang berlokasi di Kawasan Industri KIIC Lot FF-3, Selasa (1/10). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ade Swara beserta jajaran direksi Posco dan sejumlah tamu kehormatan lainnya.
     
    Bupati Karawang,  H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberadaan pabrik kedua Posco ini telah menunjukkan semakin kondusifnya iklim investasi di Kabupaten Karawang, sehingga masih dipercaya oleh para investor, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk menanamkan modalnya.
     
    “Mudah-mudahan kondisi tersebut dapat semakin meningkatkan keterkaitan dan keseimbangan antara sektor pertanian yang tangguh dan sektor industri yang maju, dalam rangka memperkokoh struktur ekonomi kerakyatan,” ujarnya.
     
    Lebih lanjut Bupati juga mengatakan bahwa Kab. Karawang saat ini telah memiliki Perda yang mengatur secara khusus mengenai ketenagakerjaan, sebagai salah satu upaya untuk membuka akses pekerjaan bagi para tenaga kerja lokal. “Tentunya Posco diharapkan dapat menjadikan peraturan daerah tersebut sebagai pedoman dan acuan dalam setiap proses penerimaan tenaga kerja,” imbuhnya.
     
    Di sisi lain, Bupati berharap agar Posco pun benar-benar memperhatikan masalah pengelolaan limbah. “Atas dasar itulah saya mengharapkan agar manajemen perusahaan yang berada di wilayah Kab. Karawang dapat memperhatikan masalah limbah dengan baik dan benar sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari,” tambahnya.
     
    Senior Vice President POSCO Group, Son Chong Hwan, mengatakan bahwa seiring dengan berkembangnya pasar otomotif di Indonesia, permintaaan dan kebutuhan akan produk komponen otomotif berkualitas dengan logistik yang baik akan semakin meningkat. Sejalan dengan hal tersebut, POSCO membangun pabrik kedua sebagai salah satu upaya untuk menyamakan langkah dengan laju perkembangan otomotif di Indonesia.
     
    Dalam komitmen jangka panjang, lanjut Son Chong Hwan, POSCO akan terus berupaya menjalin mutual partenership dengan konsumen, masyarakat, dan para stakeholder lainnya, serta memberikan jaminan yang terbaik untuk mendukung kesuksesan para konsumen. “Kami pun mohon dukungan dari semua pihak, sehingga dapat terus memberikan kontribusi yang terbaik kepada konsumen dan masyarakat,” imbuhnya.
     
    Sementara itu, Direktur PT. POSCO IJPC, Kwon Hyuk Jong menambahkan bahwa dalam pabrik baru ini, POSCO IJPC telah menginvestasikan anggaran sebesar U$$ 15 juta, guna memproduksi automotif steel blade dengan total 4 fasilitas pabrik. Pabrik tersebut akan memproduksi sedikitnya 120 ribu ton baja per tahun bagi sejumlah produsen otomotif seperti Suzuki, General Motor, Honda, dan juga Nissan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus