Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Dorong Jabar Jadi Provinsi Bebas Gelap Pertama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00961.jpg
    BANDUNG-Sekitar 26 persen wilayah Jabar masih belum mendapatkan penerangan listrik. Untuk itu "Jabar Caang" merupakan upaya Pemprov  Jabar untuk meningkatkan capaian rasio elektrifikasi di Jawa Barat sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam rangka mewujudkan Jabar maju dan sejahtera untuk kita semua.
     
    Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan hal tersebut dalam program 'Jabar Caang' di Kp.Cijukung Desa Margaluyu Kecamatan Cipeundeuy Bandung Barat, Selasa (1/10).
     
    "Jabar Caang" kali ini berkolaborasi dengan Bandung Creative City Forum (BCCF) yang menawarkan sebuah program elektrifikasi yakni Limar atau Listrik Mandiri Rakyat.
     
    Deddy juga mengajak BUMN dan BUMD mengambil peran pada program "Jabar Caang" ini. Di acara peresmian ini, Wagub didampingi Bupati Bandung Barat Abubakar,Tokoh Penggerak Limar Ujang Koswara, Kades Cijuhung ibu Tita Rosita, unsur Muspika serta para tokoh masyarakat. Lokasi cukup unik berada di tengah tengah pulau ditengah Cirata, jalan pintas  15 menit perjalanan memakai motor boat.
     
    Deddy menyatakan rasa mirisnya, di saat kontribusi Jawa Barat bagi pembangunan energi di Indonesia dari mulai sumber daya migas hingga bendungan. "Jabar berkontribusi pada nasional,  tapi di wilayah Jabar sendiri masih ada daerah yang belum teraliri listrik," ungkapnya.
     
    Wagub  berharap, dengan  pemberian bantuan  tersebut, warga Kp.Cijukung Desa Margaluyu Kecamatan Cipeundeuy dapat lebih produktif anak-anak bisa belajar lebih giat sehingga dapat berprestasi dan mencapai cita-cita setinggi-tingginya.
     
    "Ini langkah kecil kami untuk masyarakat sejahtera, sebagai upaya untuk mewujudkan Jawa Barat. Sebagai Provinsi Bebas Gelap pertama di Indonesia," tandas Wagub.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus