Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    AEKI Siap Ekspor Langsung Kopi jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_02121.jpg

    BANDUNG- Bagian dari upaya untuk meningkatkan harga jual di pasar dalam negeri dan mancanegara, Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) berencana melakukan ekspor kopi langsung dari Jawa Barat ke sejumlah Negara di Asia Eropa dan Amerika. Demikian dikemukakan Ketua Umum AEKI, Irfan Anwar.

    Menurut Irfan, dengan dilakukannya ekspor langsung dari Jabar akan memudahkan dan memotong rantai perdagangan di tingkat local yang saat ini terlalu berbelit-belit, sehingga membuat harga kopi di tingkat petani kurang menjanjikan.

    “Dengan langsung di jual ke tingkat internasional harga kopi akan jauh lebih baik, selama ini ekspor biji kopi Jabar melalui Surabaya dan Medan sebelum ke negara tujuan,” ucap Irfan, kepada wartawan disela-sela Rapat Pembentukan DPD AEKI Jabar di Grand Royal Panghegar, Selasa (01/10).

    Irfan mengharapkan, dengan ekspor kopi langsung dari Jabar , bisa meningkatkan harga jual biji kopi di tingkat petani, yang saat ini harga untuk biji kopi kualitas ekspor berada pada kisaran Rp25.000 hinggas Rp 30.000 per kilogramnya.

    “Dengan ekspor langsung, harga kopi dari Jabar bisa mencapai Rp 40.000 per kilogramnya, dan ini sangat menjanjikan dan membantu para petani untuk tetap bertahan  menanam kopi,” kata Irfan. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus