Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Bahas PON Bersama Menpora

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00981.jpg

    JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambangi Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Kamis (3/10) siang usai menghadiri penandatanganan MoA Monorel. Pertemuannya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membicarakan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Jawa Barat.

    Pada kesempatan itu, Heryawan menyampaikan kesiapan Jawa Barat sebagai Tuan Rumah PON tahun 2016. Termasuk rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang dilaksanakan bersamaan dengan PON. "Secara umum venue sudah tersedia, hanya saja kondisinya harus ditingkatkan lagi agar lebih layak," ujarnya. Proses penyiapan venue akan dimulai tahun 2014.

    Menanggapi itu, Roy Suryo menyatakan kegembiraaannya mendengar kesiapan Jawa Barat. Pada kesempatan itu juga, Menteri menanyakan beberapa venue yang jaraknya jauh dari pusat pelaksanaan PON 2016. Meski demikian, secara umum, Menpora mendukung agar PON di Jawa Barat berlangsung sukses dengan menghasilkan prestasi gemilang.

    Sehubungan PON merupakan perhelatan Nasional, Gubernur meminta Kemenpora memberikan bantuan kucuran dana terkait penyiapan venue. Karena menurutnya, PON merupakan ajang untuk mewujudkan prestasi yang akan membawa Indonesia unggul di ajang internasional.  "Ada beberapa venue seperti kolam renang akan kita bangun baru," tuturnya.

    Dokumen Data Engineering Detail (DED) venue secara umum sudah selesai. Rencananya DED akan diajukan dalam Musrenbangnas tahun 2014 agar nanti bisa dimasukan dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN). "Diharapkan semua ajuan dapat diasetujui dalam kerangka agar pelaksanaan PON berjalan sukses," ungkapnya.

    Dalam kunjungan kali ini ini, Gubernur didampingi Asisten Administrasi dan Keuangan Iwa Karniwa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Yuda M Saputra dan Kabag Humas Setda Provinsi Jabar. Sementara Menpora didampingi sejumlah  deputi, antara lain Deputi 1 Alfitra Salam, Asisten Deputi Djoko Sulistiono, dan Asisten Deputi Bramantori.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus