Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan: Pemerintahan Moderen Butuh Banyak Akuntan dan Ahli IT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Daging-Ayam-Naik,-Gubernur-2.jpg

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima kunjungan delagasi Universitas Telkom yang dipimpin Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Johni Girsang. Turut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dudi Sudrajat,  Wakil Rektor IV Universitas Telkom Yahya Arwiyah, Direktur Pendidikan Dasar Menengah Yayasan Pendidikan Telkom Imelda Usnadibrata.

    Gubernur menyatakan saat ini Jawa Barat membutuhkan banyak sumberdaya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan teknologi informasi dan komputer. Kebutuhan akan SDM tersebut sama dengan kebutuhan SDM yang memiliki kemampuan akuntansi. Kedua dasar kemampuan itu sangat dibutuhkan dalam mewujudkan pemerintahan yang moderen.

    "Dampak positif  memperbanyak tenaga akuntan diantaranya kita  mampu meraih predikat opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun anggran 2011 dan 2012. Kedepan kita akan rekrut SDM berbasis teknologi informasi dan komputer untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan moderen," ujar Heryawan di Gedung Pakuan, Jl Otto Iskandardinata No.1, Kota Bandung, Jumat (4/10) pagi.

    Sementara Yahya Arwiyah melaporkan jumlah mahasiswa Universitas Telkom saat ini mencapai 23.000 orang. Diharapkan dengan potensi sebesar itu dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan, khususnya di Jawa Barat. Menurutnya, Pemprov Jabar juga dapat melakukan sosialisasi kepada para mahasiswa dalam mendukung program pembangunan.

    Lebih lanjut Yahya menjelaskan setiap tahun Univeritas Telkom  menerima 6000 calon mahasiswa baru. Pihaknya berharap masukan kepada Gubernur terkait pengembangan pendidikan di Universitas Telkom. Menanggapi hal itu, Heryawan mengusulkan agar ada mata kuliah yang mendorong mahasiswa memiliki jiwa bisnis atau interpreunership.

    Selain itu, Gubernur juga meminta agar ada alokasi khusus bagi warga Jawa Barat dalam penerimaan mahasiswa di Universitas Telkom. Dengan kuota tersebut, diharapkan banyak siswa Jawa Barat dapat mengenyam pendidikan tinggi, khususnya di Universitas Telkom. Dan bagai gayung bersambut, pihak Universitas Telkom menyambut baik keinginan Gubernur.

    "Kita justru menunggu arahan Pa Gubernur, tentang berapa baiknya kuota yang dialokasikan bagi warga Jawa Barat untuk masuk Universitas Telkom. Intinya kami siap memberikan kuota bagi warga Jawa Barat untuk mengenyam pendidikan di Universitas Telkom," ungkap Johni Girsang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus