Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Manasik Haji Anak-Anak PAUD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_97011.jpg
    KARAWANG-“Pemerintah Kabupaten Karawang mendukung agar warganya bisa menanamkan nilai keagamaan sejak dini. Salah satunya mengikuti manasik haji ini. Tidak sedikit jamaah yang berhaji namun tidak paham cara untuk beribadah haji yang merupakan rukun Islam ini.
     
    Hal demikian disampaikan Bupati Karawang Ade Swara pada acara manasik Haji anak-anak PAUD yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia Karawang (BKRMI) yang lokasinya dipusatkan di Rest Area Masjid Aliyah Jl Int Tol Karawang Barat Minggu ( 6/10 ).
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan “saya sangat apresiasi kepada peserta yang hadir disini mereka sangat antusias baik anaknya maupun orang tuanya. Diharapkan pada acara ini, para peserta dapat   mengetahui tata cara beribadah Haji, dan Bupatipun menghimbau agar PAUD, Masrasah yang ada di Kabupaten Karawang semua yang berbasis Islam bisa mengadakan program rutin seperti ini.
     
    Bupati menambahkan pada anak anak PAUD yang menjadi peserta manasik ini artinya akan bisa menanamkan karakter dan mengajarkan syiar agama sejak usia dini. Kemudian akan mencapai sejumlah sasaran yang antara lain adalah untuk menanamkan keimanan yang kuat kepada anak-anak sepanjang hayat.
     
    Terakhir saya Ucapkan terimakasih kepada lembaga BKRMI yang telah selenggarakan acara ini semoga amal ibadah semua dapat dibalas oleh Alloh SWT” ujar Bupati
     
    Usai sambutan Bupati Ade Swara memberikan sertifikat secara simbolis kepada anak santri yang usai menempuh manasik haji.
     
    Menurut Data yang didapatkan Bagian Humas Setda yang megikuti manasik haji ini sejumlah 1500 anak anak dari 37 lembaga islam di Kabupaten Karawang yang memang ada di bawah naungan BKRMI Kab Karawang.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus