Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jamsostek Tingkatkan Pelayanan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/jamsostek-cikarang_goo.jpg
    BANDUNG - PT Jamsostek (Persero) tetap berusaha meningkatkan pelayanan bagi para pesertanya menyusul rencana transformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, yang dimulai 1 Januari 2014.
     
    Direktur Pelayanan PT Jamsostek, Achmad Riadi mengatakan pihaknya meningkatkan manfaat program diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK). Kompensasi dan rehabilitasi bagi peserta yang mengalami kecelakaan maupun sakit akan terus diberikan hingga yang bersangkutan pulih dan bisa kembali bekerja.
     
    "Kalau dulu cuma sampai Rp 21 juta tapi sekarang peserta akan diobatin sampai sembuh," ujarnya kepada wartawan usai acara "Jamsostek Goes to Factory" di Mulia Industri, Bekasi, Senin.
     
    Dia menjelaskan peningkatan layanan bagian dari upaya tranformasi. Kinerja perusahaan diharapkan terus mentereng tanpa ada keluhan dari peserta meski akan berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada tahun depan.
     
    Selama 35 tahun, Jamsostek telah menghimpun dana sangat besar dari para peserta. Rp 60 triliun diantaranya telah disalurkan kembali kepada para peserta. Di Jabar, Jamsosek menghimpun hampir Rp 10 triliun dalam kurun 10 tahun belakang, 76% dari nilai tersebut berasal darti program JHT.
     
    "Kita harus lebih baik lagi, percuma bertransformasi kalau layanan tidak lebih baik dari sekarang," ucapnya.tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus