Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerapan Raskin Relatif Bagus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kenaikan-Harga-Beras-Sudah-Diantisipasi1.jpg
    BANDUNG - Penyerapan beras untuk warga miskin, Raskin sudah mencapai 87 persen. Kepala Bulog Divre Jabar, Usep Karyana, mengemukakan, rata-rata penyerapan raskin sejak Januari sampai awal Oktober tahun ini tergolong tinggi.
     
    "Persentase penyerapannya 87 persen. Sedangkan pagu penyerapannya sebanyak 470 ribu ton," tandas Usep.
     
    Penyaluran komoditi itu menurutnya lancar dan tidak ada kendala berarti. Namun, menurut usep, beberapa daerah masih mengalami kendala, yaitu dalam hal pembayaran. Meski demikian, tambahnya, perbandingan antara yang terkendala pembayaran dan yang tidak, kecil.
     
    "Sebagian daerah melakukan pembayaran melalui beberapa cara. Di antaranya, bertahap. Hal itu dapat menekan macetnya pembayaran," kata Usep.
     
    Usep menyatakan, sejumla daerah memang mengalokasikan dana penyaluran raskin hingga level pemerintah desa. Bahkan ada pula daerah-daerah yang menggratiskan program raskin tersebu seperti  Kota Bandung dan Kota Banjar.
     
    Sementara itu penyerapan raskin terendah berada di Bogo. Sejauh ini, tingkat penyerapan raskin di wilayah Bogor sebesar 60%.  Padahal, raskin sangat penting, tidak hanya membantu rumah tangga sasaran (RTS), tetapi juga menekan inflasi. tjo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus