Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT GRPP Masih Tutup TWA Tangkuban Parahu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kawah_ratu.jpg
    LEMBANG- Wistawan yang datang ke kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu hingga saat ini masih terjadi, meski statusnya mengalami peningkatan menjadi waspada, menyusul terjadinya aktivitas kawah gunung tersebut.
     
    Direktur Utama  PT Graha Rani Putera Persada atau GRPP, selaku pengelola TWA Tangkuban Parahu, Putra Kaban mengatakan, setiap harinya masih banyak wisatawan mancanegara dan local yang datang ke TWA Tangkuban Parahu.
     
    ‘Untuk menjaga keselamatan para wisatawan, kita tidak memberikan izin kepada mereka untuk mendekati bibir kawah, kita beri penjelasan kepada mereka meskipun terlihat kecewa, kadang ada pula yang memaksa masuk,” ujarnya.
     
    Menurut Putra, selain melarang wisatawan masuk TWA Tangkuban Parahu, pihak juga melarang para pedagang yang biasa berjualan di sekitar kawah untuk naik ke atas, meskipun hanya untuk mengambil barang mereka.
     
    “Kita dengan tegas melarang pedagang untuk naik, kita izinkan mereka mengambil barang jualannya jika ada izin dari petugas pengamatan,” ucap Putra, kepada www.Jabarpov.go.id.
     
    Diberitakan sebelumnya, status Gunung Tangkuban Parahu dinaikkan statusnya dari normal menjadi waspada sejak Sabtu pagi pekan kemarin, menyusul meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Tangkuban Parahu, yaitu berupa letupan hingga menimbulkan lubang baru di kawah. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus