Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Shalat Iedul Adha Tk. Provinsi Berlangsung Di lapangan Gasibu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0029-new.jpg
    BANDUNG-Shalat Sunnat Iedul Adha 1413 H/2013 berlangsung di Lapangan Gasibu Bandung. Hadir di Gasibu,  Gubernur Ahmad Heryawan, Wagub Deddy Mizwar, dan para pimpinan OPD Prov. Jabar, serta dihadiri ribuan ummat Islam.
     
    Bertindak sebagai iman dan khotib, yaitu, KH Athian Ali Moh. Da'i. Di awali shalat sunnat dengan takbir rakaat pertama tujuh kali dan rakaat kedua lima kali, KH Athian Ali dengan khusyu membaca ayat-ayat al Qur'an. Saking khusyu dan tartilnya membaca ayat Al qur'an, sesekali ia keluar isak tangisnya dan membuat beberapa jamaah ikut terlarut. Begitupun ketika menutup khutbah dengan do'a, sesekali diiringi isak tangis kekhusyuan yang juga terlihat beberapa jamaah terlarut, dengan isi do'a yang intinya "permohonan untuk diampuni dosa dan permohonan untuk terhindari dari adzab api neraka".
     
    Sementara itu sebelumnya, Panitia Penyelenggara Shalat Sunnat Ied mengumumkan tentang penyebaran hewan qurban yang berasal dari PNS Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, ada sekitar 1038 hewan qurban yang terdiri dari hewan sapi dan kambing terkumpul dan didistribusikan ke seluruh daerah di Jawa Barat. Pelaksanaan distribusi hewan qurban PNS Prov. Jabar ini terselenggara untuk yang ketiga kalinya.
     
    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, usai mengikuti shalat sunnat ied di Gasibu, langsung menuju Masjid Raya Provinsi Jawa Barat di Alun-Alun Bandung, menyerahkan satu ekor sapi besar untuk qurban dan secara simbolis diterima oleh Ketua DKM H. Cece. Selanjutnya, Gubernur melaksanakan pemotongan hewan qurban di Gedung pakuan Bandung. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus