Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masih banyak Sumber Daya Yang Belum Terdaftar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_01141.jpg
    BANDUNG-Kita sungguh memiliki sumber daya yang melimpah termasuk diantaranya di Jawa Barat ini. Secara jujur kita belum memanfaatkan dan mendayagunakan sumber daya itu. Bahkan sumber daya itu dimanfaatkan oleh negara lain. Maka tidak heran, kekayaan itu ada yang sudah berpindah ketempat lain atau berkembang di tempat lain. Karena kita kurang peduli.
     
    Hal demikian, dikemukakan Menteri Hukum dan HAM RI Amir Syamsudin, Selasa (22/10) saat acara penyampaian Sertifikat Perlindungan HAKI, bertempat di Aula Barat Gd. Sate Bandung. 
     
    "Masih banyak sumber daya kreatif dan inovatif yang ada di masyarakat belum terdaftar (pada HAKI), sehingga banyak yang sudah berpindah tangan", jelas Amir Syamsudin.
     
    Oleh karena itu, sudah saatnya kita melakukan perlindungan terhadap sumber-sumber daya yang saat ini tumbuh dan berkembang di lingkungan masyarakat. Salah satunya melakukan perlindungan HAKI dan terdaftar.
     
    Menurut Amir Syamsudin, Perlindungan akan HAKI juga sebagai upaya cara memberikan penghargaan kepada para inovator dan kreator agar terus berkarya yang inovatif dan kreatif yang pada akhirnya memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi di Indonesia.
     
    Amir syamsudin memuji akan kekayaan sumber daya yang ada di Jawa Barat. Sumber daya tersebut memiliki potensi dan  sangat inovatif serta kreatif.  Dalam hal ini terbukti kita lihat pada tingginya produk inovatif seperti,animasi, kerajinan, seni pertunjukkan dan kuliner. Tidak saja diakui secara nasional tapi juga internasional, jelas Amir Syamsudin.
     
    Pada kesempatan itu, Menteri Amir Syamsudin menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jabar atas jasanya dalam melindungi akan perlindungan kekayaan hak intelektual sebagai tertuang dalam Perda No. 5 tahun 2012 tentang perlindungan HAKI. Juga disampaikan penghargaan kepada ITB yang diterima oleh Suhono,dan UNPAD diterima oleh rektornya, Ganjar atas kreasi dan inovasinya. ITB mendapat penghargaan karena telah mendaftarkan 100 kekayaan intelektualnya. Ubi Cilembu dari Sumedang, juga mendapat Sertifikasi Perlindungan HAKI.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus