Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PTPN VIII Siap Ekspor Teh ke Maroko

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-10-22_17.44_.26_(1)_.jpg
    BANDUNG – PTPN VIII sebagai BUMN di bidang perkebungan Teh, siap mengekspor komoditi utamanya Teh ke Maroko sesuai permintaan dari Maroko. Hal itu diungkapkan Kepala Urusan Distribusi dan Pemasaran PTPN VIII, Lia Rochmalia di Gedung Pakuan, Selasa (22/10). 
     
    Menurut Lia, sejauh ini para pengusaha dari Maroko baru melakukan penjajagan impor Teh dan Kopi dari Jawa Barat.
     
    “Kita siap ekspor Teh ke Maroko sesuai yang mereka minta. Untuk kualitasnya, para pengusaha dari Maroko sendiri sudah tahu bahwa kualitas Teh dari kita lebih baik dari Cina dan Vietnam” ujarnya.
    Sementara untuk jumlah ekspor Teh sendiri, Lia belum bisa menentukan jumlahnya, karena belum ada perjanjian resmi dengan para pengusaha Maroko.
     
    “Kita belum tahu jumlahnya ya, tetapi kalau kita bisa mengambil 10 persen dari kebutuhan mereka sebanyak 70 ribu ton per tahun, kita bisa ekspor 7 ribu ton per tahun dengan kualitas yang lebih baik dari Cina dan Vietnam” katanya.
     
    Selama ini PTPN VIII sudah memproduksi 3 jenis teh utama yaitu green tea, black tea dan white tea. White Tea merupakan teh termahal, yang perkilonya bisa mencapai harga Rp 7 juta.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus