Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan: Gasibu Sepenuhnya Milik Pemprov Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_02481.jpg

    BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan menurut Badan Pertanahan Nasional (BPN),  tidak akan ada pembatalan sertifikat Gasibu milik Pemprov Jabar. Hal ini terungkap di hadapan para wartawan usai hadiri Rapat Rutin Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (d/h Muspida) Provinsi Jawa Barat, di Kantor Pengadilan Tinggi, Jl. Surapati No. 47 Kota Bandung, Selasa (22/10) sore.

    Pada pertemuan yang dihadiri unsur pimpinan Polda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Ketua Pengadilan Tinggi, Kajati Jabar, Ketua DPRD Jabar, dan BPN ini Heryawan menjelaskan rapat kali ini dikhususkan pada pembahasan usaha penyelamatan aset milik negara.

    "Dewasa ini banyak sekali terjadi saling gugat urusan pertanahan antara masyarakat, hingga masyarakat ke pemerintah.

    Pembahasan ini dalam rangka berkoordinasi,  jangan sampai ada  salah sikap dari lembaga terkait. Jangan sampai ada kedzaliman pada pihak manapun," jelas Heryawan.

    Heryawan mengungkapkan koordinasi ini juga menghindari terjadi duplikasi sertifikat. "Koordinasi hasil invetarisir aset atau lahan milik pemerintah ini diharapkan bisa meminimalisir kekeliruan," katanya.

    Pada kesempatan ini Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius mendukung upaya Muspida untuk menyelamatkan aset negara. "Ini tujuannya tentu untuk aset negara terpelihara dengan baik," ungkapnya.

    Suhardi juga menjelaskan pembentukan satgas untuk koordinasi urusan aset negara ini. Jangan sampai ada aset negara yang beralih pada pihak lain. "Jika terbukti pengakuan aset negara sebagai aset pribadi akan kami tindak tegas," katanya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus