Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polres Karawang Gelar Sosialisasi Sistem Keamanan Terpadu Untuk Pemilu 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/peserta_hadirin.jpg
    KARAWANG-Sebagai upaya menjaga kondusifitas daerah Kab Karawang dalam rangka menyongsong tahun pesta demokrasi Pemilihan Umum Anggota Legislatif dan Presiden tahun 2014, Kapolres Karawang bersama Dandim 0604 Karawang mengadakan sosialisasi Sistem keamanan Terpadu bertempat di Aula Husni Hamid Komp Perkantoran Bupati Karawang Kamis (24/10).
     
    Hadir pada kesempatan sosialisasi itu Bupati Karawang dan Ketua DPRD. Peserta Sosialisasi sendiri terdiri dari Camat se Kab Karawang, Kapolsek, Danramil, Sat pol PP dan unsur keamanan lainnya.
     
    Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang memberikan arahannya. Menurut Bupati, “potensi gangguan tentunya cenderung akan timbul di saat waktu penyelenggaraan pesta demokrasi nasional atau Pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2014 mendatang. 
     
    Bila kita cermati kembali, masih terdapat sejumlah cerita mengenai adanya gangguan terhadap keamanan, ketentraman, dan ketertiban di masyarakat. Kondisi tersebut terjadi bukan akibat dari kelalaian aparat keamanan yang ada, melainkan disebabkan oleh jumlah aparat keamanan yang terbatas yang tidak sebanding dengan area dan jumlah penduduk, jelas bupati.
     
    Selain itu,  tingkat kesadaran sebagian kecil masyarakat yang masih rendah terhadap hukum dan norma yang berlaku. oleh karena itu, diperlukan adanya dukungan masyarakat terhadap upaya menciptakan kondisi yang aman, tertib dan tenteram di lingkungan masyarakat.” ungkapnya
     
    Bupati kembali menjelaskan sejalan dengan diterbitkannya peraturan menteri dalam negeri nomor 10 tahun 2009, pemerintah daerah memiliki potensi pengamanan lainnya, khususnya guna menjamin penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan umum. Potensi tersebut adalah satuan perlindungan masyarakat atau yang lebih dikenal sebagai linmas ataupun hansip. Keberadaan linmas hendaknya dapat turut dikembangkan untuk menjadi salah satu potensi pengamanan dalam sistem keamanan terpadu, sehingga peran mereka tidak hanya sebatas dalam proses penyelenggaraan pemilu semata. 
     
    Bupati Ade Swara kepada Kapolres Karawang dan jajarannya mengucapkan terimakasih atas prakarsa, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga kita semua dapat teringat kembali akan pentingnya menciptakan sistem keamanan terpadu dalam rangka menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tentram, tertib dan kondusif, baik dalam skala kecil di lingkungan RT/RW, maupun secara luas yang mencakup seluruh wilayah kabupaten karawang, jajaran polres karawang tentunya tidak bisa mencapai tujuan tersebut seorang diri, melainkan memerlukan dukungan kita semua, yaitu pemerintah daerah dan seluruh masyarakat karawang untuk bersama-sama membangun kembali kesadaran akan pentingnya menciptakan kondisi lingkungan yang aman (@IKI)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus