Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menhan Berikan Pembekalan Kepada Siswa Seskoau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/berita-2.jpg

    LEMBANG-Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prof. Dr. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.A., M.Sc. memberikan pembekalan tentang perkembangan kebijaksanaan pertahanan negara terkini dengan tema “Produk Strategis, Alokasi Anggaran dan Perkembangan MEF”.   Ceramah diberikan kepada 138 Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-50 di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Rabu (23/10).

    Pembekalan ini merupakan program Pendidikan Seskoau untuk memberikan wawasan kepada para perwira siswa, sebelum mereka mengakhiri pendidikan awal November 2013 mendatang.

    Dalam ceramahnya Menhan RI,  menyoroti tentang berbagai alat utama sistem senjata (alutsista) yang di gunakan TNI Angkatan Udara saat ini dan rencana jangka pendek serta jangkauan ke depan.  

    Menurut Menhan saat ini TNI telah melaksanakan modernisasi berbagai alutsistanya, yang sejak 15 tahun sebelumnya tidak mengalami perkembangan berarti.  Untuk itu, alutsista TNI Angkatan Udara seperti pesawat tempur, pesawat angkut, pesawat terbang tanpa awak dan radar akan terus dikembangkan melalui industri strategis dalam negeri yang ada.

    Target yang ingin dicapai hingga tahun 2024 adalah dapat menguasai produksi alutsista yang dibutuhkan TNI. Bahkan industri strategis dalam negeri diupayakan dapat melakukan pengembangan baru.   

    Dibagian lain ceramahnya Prof. Dr. Ir.  Purnomo Yusgiantoro, M.A., M.Sc.  mengatakan bahwa prinsip pembangunan alutsista mengutamakan produk alutsista dalam negeri, dan diharapkan pengembangan industri pertahanan dalam jangka pendek memenuhi pesanan dalam negeri, bersaing secara internasional dan Economic Growth Support.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus