Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PPI Harap Heryawan Sumbang Ide Untuk Indonesia Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/_HUM7132-02.jpg
    ISTANBUL - Hajat Democratic and Economic Youth Summit (DEYS) 2013 di Istanbul, Turki, 26-27 Oktober 2013 tidak berhenti sebagai seminar internasional semata.
     
    Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Istanbul, yang mengagas sekaligus menjadi tuan rumah pertemuan mahasiswa Indonesia se-Eropa dan Asia, akan meramu gagasan yang berkembang dalam seminar menjadi sebuah buku.
     
    "Kami berharap DEYS menyumbangkan pengaruh bagi hubungan baik Indonesia–Turki. Buku kami beri judul "Inspirasi Turki untuk Indonesia, Renovasi Negeri Madani", ungkap Ketua Pengarah DEYS Arya Sandhiyuda, mahasiswa doktoral Hubungan Internasional pada Universitas Fatih-Istanbul, di Istanbul, Jumat (26/10/2013).
     
    DEYS, master dari Nanyang Technological University Singapura itu merinci, membahas tema seputar dinamika demokrasi dan masalah ekonomi di Indonesia. PPI berharap perkembangan demokrasi dan potensi ekonomi yang tidak semata kekayaan sumberdaya alam segera menyumbang kesejahteraan bagi masyarakat kelas bawah di Tanah Air, khususnya.
     
    Ditambahkan, DEYS diikuti ratusan mahasiswa asal Indonesia yang sedang mengikuti pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Eropa dan Asia. Selain mahasiswa, tercatat juga warga umum Indonesia yang bekerja di kedua kawasan tersebut. "Mereka peduli pada perkembangan dan masa depan Indonesia," tutur Arya lagi.
     
    Mengenai narasumber, Arya mengatakan, mereka ahli di berbagai bidang. Sementara tampil sebagai keynote speaker adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sebagai mantan legislator dan pengalaman pemimpin Jawa Barat sebagai provinsi berpenduduk terpadat, katanya, pandangan Heryawan pantas dijadikan acuan.
     
    "Kami berharap Kang Aher (Ahmad Heryawan) menyumbangkan ide baru bagi Indonesia yang makin cemerlang ke depan; Indonesia baru. PPI berharap Indonesia makin diperhitungkan di kancah internasional," papar Arya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus