Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wadan Seskoau Pimpinan Upacara Sumpah Pemuda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_2991.jpg

    LEMBANG-Penseskoau (Senin 28/10) Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013 di lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat (28/10).

    Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga KRMT. Roy Suryo yang dibacakan oleh Wadan Seskoau mengangkat tema “ DENGAN SUMPAH PEMUDA, KITA WUJUDKAN PEMUDA YANG SANTUN, CERDAS, INSPIRATIF, DAN BERPRESTASI” tema tersebut membawa pesan bahwa pemuda Indonesia khususnya perlu meyakinkan dunia bahwa generasi pemuda Indonesia tetap memelihara kesantunannya di tengah perubahan nilai moral dan sosial yang melanda dunia.    

    Jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global karena pemuda dalam kehidupan global akan tetap menjadi eksis apabila menunjukkan sebuah kapasitas kecerdasan yang inspiratif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

    Dibagian lain sambutannya  Menpora mengharapkan agar  pemuda lebih kreatif untuk mengembangkan berbagai kegiatan kewirausahaan, hal ini lanjut Roy Suryo dengan telah ditandatanganinya  peraturan pemerintah no 60 tahun 2013 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  pada 12 september 2013 tentang Pembentukan Lembaga Permodalan Kewirausahaan Pemuda (LPKP). Peraturan ini diharapkan dapat memperkuat upaya-upaya pemerintah dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda Indonesia.

    Hadir dalam upacara ini para pejabat dan patun Seskoau, seluruh pasis Seskoau Angkatan ke 50 dan para perwira, bintara dan tamtama serta pegawai negeri sipil Seskoau.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus