Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Prajutit Harus Berani Lakukan Perubahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/BERITA-KASAD-3.jpg

    LEMBANG-Kepala Staf  Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman, S.IP. memberikan pembekalan kepada Pasis Seskoau Angkatan ke 50   di Bangsal Srutasala Lembang Bandung Barat. Kamis (24/10) 2013.

    Dalam pembekalannya Kasad  Jenderal TNI Budiman mengatakan, seluruh prajurit perlu memiliki keberanian dari masing masing individu untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, termasuk diantaranya kinerja dan profesionalisme sehingga timbul rasa bangga akan kemampuan dirinya dan satuannya.   Lebih lanjut Kasad mengatakan TNI khususnya TNI AD lanjut Kasad   mengikuti perkembangan dunia secara intens karena tidak ada satu negara di dunia yang menginginkan adanya  konflik secara terbuka  disebabkan oleh cost perang yang sangat mahal.   Dunia menurut Kasad selalu bergerak dengan dinamis baik dalam percaturan politik, ekonomi serta sosial budaya hal itu menimbulkan kesamaan dan persaingan antar negara.   Dalam kaitan tersebut banyak negara akhirnya membentuk suatu kerjasama yang didasarkan oleh kesamaan rumpun, kesamaan regional maupun kesamaan cita-cita.   Indonesia diharapkan oleh Kasad untuk terus mengikuti kerjasama yang di dasarkan cita-cita yang demokratis.

    Dilain pihak diplomasi antar negara lebih diutamakan untuk menghindari konflik yang berkepanjangan.   Selain itu TNI AD berusaha mengikuti perkembangan alutsista dunia  karena lima hingga sepuluh tahun mendatang diharapkan sebagian besar alutsista TNI AD sudah dapat dipasok dari dalam negeri ujarnya.

    Dibagian lain Jendral bintang empat kelahiran Jakarta ini mengutip salah satu peribahasa latin yaitu Si Vis Pacem Para Bellum yaitu jika kau menginginkan perdamaian maka bersiaplah untuk berperang untuk menggambarkan betapa tentara atau militer dibutuhkan baik pada masa damai maupun ketika adanya konflik.  
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus