Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seribuan Anak SD, Cuci Tangan di Balai Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-10-29_09.38_.55_.jpg
    BANDUNG – Lebih dari 1000 orang anak Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bandung Selasa pagi (29/10) ramai-ramai cuci tangan pakai sabun di Balai Kota Bandung Jl. Wastukencana. Kegiatan itu dalam rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013 lalu.
     
    “Kita ingin terus mengedukasi kepada para siswa untuk membiasakan diri cuci tangan pakai sabun setelah melakukan 5 kegiatan yaitu, memegang sampah, makan, habis dari toilet, mau makan dan setalah memegang barang yang kotor lainnya” ujar Deni Rusyandi, Direktur Institute For Civil Sociaty Development (ICSD), sebagai penyelenggara acara.
     
    Menurut Deni, membiasakan cuci tangan pakai sabun bisa mengurangi resiko penyakit diare bagi anak-anak, baik di lingkungan rumah maupun sekolahnya.
     
    “Rata-rata anak-anak kena diare karena kurang higienis dalam kehidupan sehari-hari, terutama saat makan dengan keadaan tangan yang masih relatif kotor. Cuci tangan pakai sabun juga bisa mengurangi persentase anak yang absen tidak hadir ke sekolah karena sakit diare” ujarnya.
     
    Acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun hasil kerjasama antara ICSD dan PT Unilever dan didukung Pemkot Bandung. Hadir untuk membuka acara Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus