Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Berikan Pembekalan Bagi Caleg Perempuan Asal Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00671.jpg
    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memberikan pembekalan calon legislator (caleg) perempuan asal Jawa Barat dari 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu tahun 2014 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Senin (4/11) pagi di Hotel Grand Royal Panghegar, Jl Merdeka Kota Bandung. Dalam kesempatan itu hadir Menteri PPA Linda Amalia Gumelar.
     
    Dalam sambutannya, Heryawan mendukung upaya pembekalan bagi caleg perempuan, khususnya asal Jawa Barat. Acara ini menurutnya sebagai cara meningkatkan kapasitas dan keberdayaan perempuan dalam kancah politik. "Karena politik diantaranya kemampuan dalam memahami penyelenggaraan pemerintahan, perangkat dalam melayani masyarakat," ujarnya di hadapan para peserta pembekalan.
     
    Lebih lanjut Heryawan menegaskan kehadiran perempuan dalam perpolitikan sangat strategis. Apalagi kedepan perempuan harus lebih aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. Permasalahan negara yang kompleks diantaranya dapat diselesaikan dengan melibatkan peran perempuan. "Keputusan politik yang besar di negara ini, diantaranya harus melibatkan partisipasi perempuan," tegasnya.
     
    Apalagi, lanjut Heryawan, tidak semua lelaki yang terjun dalam dunia politik sanggup mengurai seluruh permasalahan. Karena itu ada peran perempuan dalam mengisi ruang-ruang kosong dalam sebuah kebijakan dan keputusan politik. Terlebih sentuhan kaum perempuan dalam dunia politik diharapkan mampu menghilangkan stigma bahwa politik itu maskulin yang hanya untuk kaum lelaki.
     
    Direktur Politik Dalam Negeri Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kemendagri Lutfi Tama dalam laporannya menjelaskan kegiatan pembekalan dilaksanakan dalam 10 angkatan yang terdiri dari 4 angkatan untuk caleg pusat dan 6 angkatan untuk caleg daerah. Untuk setiap angkatan terdiri dari 130 orang yang merupakan utusan 12 parpol, masing-masing 10 caleg dan 10 caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus