Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Gulirkan Hibah Kendaraan Truck dan Motor PengangkutSampah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/YAN_3596web.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta semua pihak lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya terkait dengan pengelolaan sampah. Bahkan dirinya mengingatkan bahwa kesehatan diri dimulai dengan menjaga kesehatan lingkungan. Hal itu dinyatakan Heryawan saat memberikan bantuan hibah truk kompaktor dan kendaraan roda tiga angkutan sampah bagi Kota Bandung dan Kota Cimahi, Kamis (7/11) di Acara Apel Pagi di Halaman Balaikota Bandung.

    Pada kesempatan itu, ditandatangani berita acara penyerahan bantuan hibah  antara Gubernur dengan Walikota Bandung dan Walikota Cimahi. Hal itu menandai penyerahan 100 kendaraan roda tiga angkutan sampah dan 10 truk kompaktor kapasitas 5-12 meter kubik sampah  kepada Kota Bandung. Begitu juga bantuan 25 kendaraan roda tiga angkutan sampah dan 3 truk kompaktor kepada Kota Cimahi.

    Usai memimpin Apel Pagi  yang dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Hibah, Heryawan mencoba mengendarai kendaraan roda tiga angkutan sampah dan menjadi supir menjalankan truk kompaktor. Turut serta dalam ujicoba itu, Walikota Bandung dan Walikota Cimahi. "Rencananya juga, mulai tahun 2014, akan dilakukan peningkatan kualitas toilet di seluruh OPD lingkup Pemprov Jabar," ujar Heryawan.

    Menurut Heryawan, keberadaan toilet di seluruh Kantor OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan ditingkatkan kualitas kebersihannya  sekelas bintang tiga. Harus bersih dan dikelola dengan baik agar nyaman saat digunakan. "Untuk tahap awal akan kita benahi keberadaan toilet di Lapangan Gasibu, begitu juga fasilitas umum yang ada di dalamnya, seperti mushola. Selanjutnya secara bertahap ke seluruh kantor milik Pemprov," tuturnya.

    Lebih lanjut di hadapan Walikota Bandung dan Walikota Cimahi, Heryawan menginginkan kedua kota tersebut menjadi pelopor kebersihan dan kesehatan lingkungan tingkat Jawa Barat. Bahkan kedepan harus menjadi contoh bagi kota-kota di Indonesia. "Saya harap dimulai dari Kota Bandung dan Cimahi menjadi contoh dengan tingkat kebersihan dan kenyamanan yang baik," tuturnya.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus