Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Buah Tiang Listrik Roboh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSCF6146.jpg
     
    CIMAHI-Tiga buah tiang listrik di Jalan Sindangsari Barat tak jauh dari Tiang Lampu Pengatur Lalu Lintas Kendaraan Parapatan Pharmindo, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi roboh sekitar pukul 16.45 WIB, Kamis (7/11). Akibatnya, Jalan Sindangsari Barat dari mulai Parapatan Pharmindo hingga depan Baja Sport ditutup.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id di lokasi kejadian sekitar pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, kendaraan roda empat yang akan melewati Parapatan Pharmindo dari arah utara Jalan Sindangsari Barat atau dari arah Jalan Kebon Kopi, terpaksa harus balik arah. Sedangkan itu kendaraan roda dua, lebih memilih memasuki gang-gang yang ada tak jauh dari lokasi kejadian.
     
    Senentara itu, sejumlah masyarakat penduduk sekitar lokasi kejadian tampak bergerombol menyaksikan kondisi tiang listrik yang melintang memotong Jalan Sindangsari Barat. Kabel listrik terjuntai hingga mengenai badan jalan dan mengeluarkan bunyi bergetar.
     
    “Kondisi tiang listrik yang melintang memotong jalan dengan kabel terjuntai ke bawah hingga mengenai badan jalan, mencemaskan kami. Kami khawatir kabel listrik tersebut menyebabkan bahaya bagi warga sekitar lokasi,” kata H. Dadang, tokoh masyarakat setempat yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian.
     
    Menurut Haji Dadang tiang listrik tersebut roboh sekitar pukul 16.45 WIB ketika hujan rintik-rintik. Ketiga tiang listrik tersebut roboh diduga akibat adanya galian tanah untuk drainase.
    Haji Dadang mengharapkan, kondisi tiang listrik tersebut segera diperbaiki oleh pihak PT PLN, karena kalau dibiarkan terlalu lama, sangat berbahaya. Kabel yang menjuntai masih mengandung aliran listrik.
     
    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id di lokasi kejadian robohnya ketiga tiang listrik, , Jum’at (8/11) pukul 06.00 WIB,  tampak enam orang petugas PT PLN yang sedang melakukan perbaikan. Menurut warga setempat, para petugas itu, datang sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung melakukan perbaikan dengan diawali memutus aliran listrik pada kabel yang menjuntai hingga menyentuh badan jalan dan mengakibatkan sejumlah rumah di lokasi kejadian gelap. Proses perbaikan tiang listrik belum selesai hingga Jum’at pagi.
     
    Ketiga tiang listrik yang roboh tampak sudah diangkat ditempatkan di atas mobil operasional PT PLN. Kabel yang tadinya menjuntai melintang ke di tengah jalan sudah dialihkan ke pinggir jalan sebelah barat. Jalan Sindangsari Barat di lokasi tersebut sudah kembali bisa dilalui oleh kendaraan. Masyarakat setempat mengaku sudah tidak cemas lagi karena insiden robohnya tiang listrik itu sudah ditangani oleh pihak PT PLN. Rumah-rumah di sekitar lokasi kejadian yang semalaman gelap, kembali mendapatkan penerangan listrik.
     
    “Diperkirakan proses perbaikan ini akan selesai Jum’at (8/11) siang ini juga,” kata salah seorang petugas PT PLN kepada jabarprov.go.id. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus