Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Napak Jagat Pasundan 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9507_1.jpg
    CIAMIS-Acara Napak Jagat Pasundan “Ngider Dayeuh Mapay Lembur” kembali di gelar pada tahun 2013 ini, acara yang di sponsori oleh Djarum Coklat ini melakukan Roadshow keliling Jawa Barat, yaitu Tasik, Banjar, Garut, Subang, Purwakarta, Majalengka, Sumedang, Cianjur, Lembang, Ciparay, Soreang, Bandung, Kuningan.
     
    Pada tanggal 4 November lalu, acara ini digelar di alun-alun Kawali, Kab. Ciamis dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Banyak pertunjukan yang disuguhkan pada hari itu yaitu Lais, Beluk Sudong, Celempung Karinding, Cecep Cepot, Jaipong Maung, Pencak Silat, Bajidor, Ronggeng Gunung, dan masih banyak lagi keseian-kesenian sunda yang ditampilkan disana.
     
    Banyak booth yang disediakan disana, seperti booth makanan, aksesoris sunda, seperti patung kujang dan ada juga booth dari Djarum Coklat sendiri, yang menunjukan kepada para pengunjung bagaimana proses pembuatan dari rokok Djarum Coklat, pengunjung pun dipersilahkan untuk mencoba bagaimana cara membuat rokok secara tradisional dengan dipadu oleh pekerja pembuat rokok Djarum Coklat yang langsung didatangkan dari Kudus. Adapula Komunitas Sundawani Wirabuana yang turut tergabung dalam acara yang digelar itu. 
     
    Munculnya Doel Sumbang di akhir acara turut memeriahkan malam itu, kehadirannya sebagai bintang tamu, sangat ditunggu-tunggu oleh para pengunjung.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus