Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sholawat dan Tausyiah Tahun Baru Islam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_1055_copy-1.jpg
    KARAWANG-Setidaknya 10.000 jamaah hadir memadati lapangan Karangpawitan, seakan Lapangan serbaguna Karangpawitan Kecamatan Karawang barat disulap menjadi lautan jamaah pada Sabtu Malam (9/10) 5 Muharram. 
     
    Acara yang direncanakan kurang lebih sebulan  terakhir telah sukses digelar. Acara ini berawal dari keinginan Bupati Karawang berkumpul dengan para Ulama dan jamaah. Hadir pula muspida dan puluhan umaro Kiai Ustad ajengan dai habaib. “antusias para jemaah pun terlihat tinggi karena ini adalah pertama dilakukan Bupati Karawang bisa mengumpulkan sampai 10 ribu jamaah bersatu untuk bershalawat saling bersilahturahmi dengan tujuan berserah diri berintrospeksi diri bahwa kita semua penuh dosa berharap ampunan kepada Alloh SWT dan juga sekaligus mendoakan agar Karawang menjadi Kota yang Aman Makmur damai sejahtera loh jinawi” Ujar KH Salimul Apip Pangeran Shalawat Jawa Barat begitu julukannya.
     
    Lebih lanjut KH Salimul Apip sebagai tausiah dan shalawat penutup pada acara bertajuk Karawang Bershalawat tersebut mengatakan “kita bisa manfaatkan Tahun Baru Islam, Maulid Nabi, Rajaban apapun judul kegiatan bershalawat berkumpul sebagai mahluk hamba Alloh SWT dengan tujuan agar sadar bahwa kita harus selalu menjalankan Perintah-Nya dan meninggalkan apa yang dilarangnya” Ungkapnya
     
    Dalam sambutannya Bupati Karawang menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan atau ukhuwah islamiyah, dengan doa bersama malam ini diharapkan Karawang pun menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur.
     
    Selanjutnya Bupati bersyukur mengucap alhamdulilah, karena Alloh SWT telah mempertemukan kita berkumpul bersama. Para pecinta Shalawat jangan kalah semangat untuk memobilisasi jamaah untuk berkumpul, walaupun acara ini bertajuk “Karawang Bershalawat” tetapi tidak hanya bershalawat tetapi juga mendengar tausiah dari kiai dan Habaib.
     
    Kemudian Bupati pun sedikit menyampaikan capaian pembangunan Kab Karawang yang patut diketahui, yang merupakan hasil kerja yang bersinergi tidak hanya Pemerintah.  Kita warga masyarakat Karawang juga berperan untuk membangun Karawang maka dari itu mari bersama sambut Karawang yang dari tahun ke tahun berikutnya sudah terlihat akan terus maju.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus