Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    P2TP2A Berdialog Dengan Awak Media

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/P2TP2A-Berdialog-Dengan-Awak-Media.jpg
    BANDUNG – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2 TP2 A) Provinsi Jawa Barat menggelar dialog interaktif dengan para awak media di Gedung Sate, Senin (11/11). Dialog itu bertujuan kembali menyamakan persepsi tentang etika pemberitaan korban human trafficking  dan kekerasan.
     
    “Kita bukan ingin mendikte media, tetapi lebih kepada saling mengingatkan tentang etika pemberitaan mengenai korban huma traffickin dan kekerasan di medi saat ini. Kita kembali menyampakan persepsi soal itu” ujar Netty Prasetyani Heryawan, Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat dalam sambutan pembukaan.
     
    Menurut Netty dari pengamatan P2 TP2A beberapa media sudah melanggar etika pemberitaan soal korban human trafficking dan korban kekerasan.
     
    “Kami memantau ada beberapa media baik cetak maupun elektronik yang masih menampilkan dengan jelas wajah korban human trafficking dan korban kekerasan. Padahal sejauh pengetahuan kami, seharusnya gambarnya disamarkan. Ini yang harus kita refresh kembali untuk kebikan berasama” katanya.
     
    Sementara itu Ilmi Hata salah seorang praktisi media televisi mengatakan, seharusnya yang lebih disorot tajam adalah tayangan-tayangan bukan berita seperti sinetron dan film anak yang juga menampilkan kekerasan. Menurut Ilmi, pengaruh berita itu persentasenya kecil terhadap perubahan prilaku terutama anak-anak.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus