Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Gulirkan 145 Unit Angkutan Sampah Roda Tiga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/YAN_3638web.jpg
    BOGORKOTA-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta semua pihak lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya terkait dengan pengelolaan sampah. Bahkan dirinya mengingatkan bahwa kesehatan diri dimulai dengan menjaga kesehatan lingkungan. Hal itu dinyatakan Heryawan saat memberikan bantuan hibah kendaraan roda tiga pengangkut sampah bagi Kota bogor, Sukabumi dan Depok. serta Kabupaten Sukabumi, Bogor dan Cianjur, Selasa (12/11) di Acara Apel Pagi di Halaman Balaikota Bogor.
     
    Pada kesempatan itu, ditandatangani berita acara penyerahan bantuan hibah  antara Gubernur dengan Walikota Bogor, Sukabumi dan Depok. serta Bupati Sukabumi, Bogor dan Cianjur. Hal itu menandai penyerahan 145 kendaraan roda tiga pengangkut sampah. Jumlah itu terbagi untuk Kota/Kabupaten Bogor masing-masing 25 unit, Kota/Kabupaten Sukabumi masing-masing 25 unit, Kota Depok 20 unit dan Kabupaten Cianjur 25 unit. "Diharapkan bantuan hibah ini mampu meningkatkan pelayanan publik, khususnya angkutan sampah," ujar Heryawan.
     
    Hadir dalam kesempatan itu Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Wakil Bupati Sukabumi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi dan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. 
     
    Usai memimpin Apel Pagi  yang dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Hibah, Heryawan melakukan pengecekan kendaraan pengangkut sampah roda tiga dengan mencoba mengendarainya berkeliling halaman Balaikota Bogor. Pada kesempatan itu juga Gubernur berkesempatan menyapa sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang hadir dalam acara tersebut. Sembari mengingatkan agar para PNS menjadi contoh dalam kebersihan lingkungan kantor masing-masing.
     
    Lebih lanjut di hadapan para Walikota/Bupati, Heryawan menginginkan agar semua Kota dan Kabupaten tersebut menjadi kawasan yang bersih dan sehat. Sehingga kelak seluruh lingkungan di Jawa Barat menjadi contoh bagi kota-kota di Indonesia. "Saya harap semua kota dan kabupaten di Jawa Barat senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan yang baik," tuturnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus