Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kasau Tutup Pendidikan Seskoau A-50

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/berita-111.jpg

    LEMBANG-Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI IB Putu Dunia , Senin 11 November 2013 di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang secara resmi menutup program pendidikan Seskoau Angkatan ke-50 tahun pelajaran 2013. Pendidikan Seskoau Angkatan ke-50 meluluskan 138 Perwira Siswa yang terdiri dari 126 Perwira TNI AU, 2 AD, 2 AL dan 8 Pasis Mancanegara yaitu dari Amerika Serikat, Australia, China, Malaysia, Korea Selatan, Pakistan ,Thailand dan Singapura.

    Dalam sambutannya Kasau mengatakan selesai mengikuti pendidikan Seskoau bukan merupakan akhir dari suatu perjuangan tetapi justru merupakan awal dari tahapan dalam perjalanan pengabdian.   Pendidikan yang di selenggarakan selama 10 bulan ini baru memberikan dasar-dasar pengetahuan saja, sedangkan pengembangannya diserahkan sepenuhnya kepada tiap tiap individu dengan cara mengasah diri secara terus menerus di lingkungan tugas.   

    Dengan berpegang teguh pada falsafah pendidikan TNI Angkatan Udara “Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana” di harapkan para mantan pasis akan menjadi calon-calon pimpinan TNI/TNI Angkatan Udara yang memiliki jiwa kejuangan pancasila yang handal, jiwa keprajuritan yang tangguh, serta wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas. hal ini sesuai dengan motto Seskoau “Pragnya Paramartha Jaya” yang artinya dengan ilmu pengetahuan dan budi luhur kita raih kemenangan ujar Kasau.

    Selanjutnya Kasau mengingatkan sebagai alumni Seskoau semuanya tidak akan berarti apapun apabila para perwira tidak segera bergerak untuk membuktikan keandalannya sebagai alumni Seskoau di lapangan tugas sesuai fungsi masing-masing.

    Karena masa setelah pendidikan merupakan masa perjuangan yang tidak lebih ringan dari sebelumnya.   Terlebih lagi karena kita semua dihadapkan kepada berbagai tantangan perubahan serba cepat dan sulit di prediksi, yang mau tidak mau harus dihadapi dengan kadar jiwa kejuangan dan profesionalisme yang tinggi.
     
    Alumnus Seskoau Angkatan ke-50 akan dapat menjadi perwira TNI Angkatan Udara yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh dan berkarakter, untuk itu para perwira harus senantiasa mengasah jiwa kepemimpinan yang akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan organisasi yang dipimpinnya.

    Hadir pada upacara kali ini antara lain para asisten dan pejabat  Mabes AU, para tamu undangan yang terdiri dari para Athan negara sahabat, orangtua asuh pasis mancanegara, para patun Seskoau serta seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-50 beserta istri.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus