Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim PKK Provinsi Disambut Langsung Bupati Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto_Humas_5.jpg
    KARAWANG-Sebagai bentuk kepedulian kepada mitra Pemerintah yaitu TP PKK, Bupati Karawang H. Ade Swara, menerima kedatangan Tim Monev PKK Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/11) di Halaman Kantor Desa Kalibuaya Kecamatan Telagasari. Kedatangan Tim Monev dari perwakilan PKK Provinsi Jawa Barat itu dalam rangka penilaian kinerja dan keaktifan TP PKK khususnya dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dan 5 lomba antara lain aspek yang dinilai adalah: tertib adm, upaya pencegahan KDRT, pemanfaatan Tanaman obat keluarga, UP2K, Penataan Halaman asri dan nyaman.
     
    Bupati Karawang dalam sambutannya menjelaskan, bahwa keberadaan PKK dengan 10 program pokok yang diusungnya, dirasakan sangat sejalan dengan visi dan misi kabupaten karawang, yaitu “Karawang Sejahtera Berbasis Pembangunan Berkeadilan Dilandasi Iman Dan Takwa.” Kemudian Sesuai dengan apa yang kita rencanakan kegiatan ini, saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dari desa Kali buaya Kecamatan Telagasari, dengan datangnya kembali tim penilai provinsi bisa meningkatkan motivasi kami untuk mendukung TP PKK sebagai mitra pemerintah untuk menjalankan 10 Program Pokok yang di usungnya. TCahun lalu Kab Karawang berhasil memperoleh peringkat 3, dan harus optimis tahun ini kita bisa menjadi peringkat 1 sesuai dengan hadis Rosululoh SAW hari ini harus lebih baik hari kemarin, dan rupanya tim penilai pun sudah sangat memprediksi bahwa Karawang yang akan menang” celoteh candaan Bupati Karawang di iringi tepuk tangan dan ucapan amiin dari ratusan yang  hadir.
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan secara keseluruhan lingkungan desa ini dominan ber mata pencaharian di bidang pertanian dan bisa dikatakan juga desa kalibuaya ini merupakan desa yang cukup baik dalam menjalankan roda pemerintahannya dan juga di dukung dengan PKK tingkat desa nya” ungkap Bupati
     
    Menurut Bupati,  melalui kegiatan kali ini, saya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyambut baik kedatangan tim Monitoring dan Evaluasi 10 program PKK Provinsi Jawa Barat. Dengan harapan, keberadaan tim tersebut di Kabupaten Karawang dapat semakin meningkatkan motivasi dari para kader PKK. Selain itu, dengan kehadiran tim monitoring dan evaluasi ini, diharapkan berbagai program kerja dan aktifitas tim penggerak PKK desa ini yang positif, dapat turut ditularkan di desa lainnya di Kabupaten Karawang.
     
    Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Ny. Netty  Prasetiyani  dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Monitoring Tri Wigatiningrum mengemukakan, maksud dari monitoring dan evaluasi adalah untuk mengetahui dan menilai sejauh mana kegiatan telah dilaksanakan sehingga dapat menjadi tolok ukur untuk proses evaluasi demi kesempurnaan program-program PKK di tahun yang akan datang.
     
    Sebagai salah satu Program yaitu mensejahterakan Kesejahteraan keluarga PKK menetapkan 10 Program Pokok dan terbagi pada 4 Pokja dalam kesempatan ini kita tidak perlu merinci program PKK karena dominnanya sudah banyak kita pahami dan sudah juga dilaksanakan, acuan program kerja di TP PKK dasar hukumnya telah di revisi saat ini yaitu mengacu kepada Permendagri No 1 Tahun 2013 tentang PKK.
     
    Dapat kita sampaikan juga hasil kordinasi kami dengan PKK pusat pada 4-6 Oktober, hasil dari rakor itu “agar TP PKK dari tingkat pusat Provinsi Kabupaten Kecamatan dan desa agar mengambil langkah langkah penyesuaian diantaranya: penyusunan struktur kepengurusan, perubahan nomenklatur awalnya ketua dewan penyantun mejadi tim pembina PKK, melaksanakan program PKK sesuai mekanisme yang berlaku dan ketentuan yang berlaku” ujar istri Gubernur Ahmad Heryawan tersebut
     
    “Capaian ini adalah suatu prestasi dan kerja nyata jajaran TP PKK di seluruh tingkatan yang bahu-membahu menjadikan program andalan PKK ini benar-benar bermanfaat, mensejahterakan masyarakat,” Demikian mengakhiri.
     
    Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj Nurlatifah Swara turut membersihkan lingkungan dari sampah untuk mencontohkan kepada masyarakat sekitar akan pentingnya nya kebersihan lingkungan. Juga ikuti proses penilaian monev oleh tim PKK prov.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus