Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deddy Mizwar: Desa Harus Jadi Etalase Budaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Desa-Harus-Jadi-Etalase-Budaya.jpg
    KAB. BANDUNG – Wagub Jabar Deddy Mizwar menyatakan bahwa Desa harus menajdi etalase pemberdayaan adat dan kebudayaan. Hal itu diungkapkan Wagub saat menyampaikan sambutan pada acara Gelar Pemberdayaa Adat dan Budaya Nusantara tingkat Nasional di Lapangan Upakarti Pemkab Bandung di Soreang, Rabu (13/11).
     
    “Desa dan masyarakatnya harus menjadi etalase pemberdayaan adat dan kebudyaan, karena masyarakat di tingkat Desa lah yang paling tahu soal adat dan kebudayaan. Selain itu, melalui pemberdayaan adat dan kebudayaan itu, sekaligus juga bisa memberdayakan masyarakatnya” ujar Deddy Mizwar.
     
    Wagub juga menjelaskan bahwa pemerintah harus mampu mendorong pemberdayaan adat dan kebudyaan itu, agar bisa tetap lestari dan dikenal masyarakat generasi berikutnya.
    “Pemerintah berkewajiban ikut mendorong pelestarian dan pemberdayaan adat dan kebudyaan, suapay masyarakat generasi berikutnya tetap mengenal adat dan budaya daerahnya sendiri” katanya.
     
    Gelar Pemberdayaan Adat dan Kabudayaan Nusantara yang berlangsung 12-13 November 2013 adalah program Kementrian Dalam Negeri pada Direktorat Jendral Pemberdayaan Masyarakat Desa. Untuk tahun ini digelar di Kabupaten Bandung, dan diikuti oleh wakil dari 33 Provinsi, Raja dan Sultan se-Nusantara.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus