Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siswa SMA/SMK Jadi Agen Sosialisasi Pemilu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/KPU-Coret-Dua-Bakal-Caleg1.jpg
    CIMAHI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi merekrut sejumlah pelajar yang masuk dalam kategori pemilih pemula dalam Pemilu 2014 sebagai agen sosialisasi Pemilu. Selain kalangan pemilih pemula dari kalangan pelajar, KPU juga merekrut kalangan pemilih pemilu lainnya dari kalangan difabel, aktivis perempuan, buruh dan tokoh agama.
     
    “Jumlah agen sosisialisasi Pemilu yang kami rekrut dari berbagai kalangan itu, jumlahnya 15 orang. Insya Alloh mereka mulai bergerak mulai bulan Nopember 2013 ini,” kata Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya, SH di Sekretariat KPU Kota Cimahi, Jalan Pesantren TTUC, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi kepada jabarprov.go.id, Rabu (13/11).
     
    Handi menjelaskan, Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 kurang lebih tinggal 5 bulan lagi, tepatnya pemungutan suara akan digelar tanggal 9 April 2014. Pemahaman bahwa turut serta dalam Pemilu adalah hanya asal datang lalu mencoblos dan akhirnya pulang, harus diubah.
     
    Maka, lanjut Handi,  salah satu cara untuk mengubah pemahaman itu, para agen yang dibentuk KPU itu bertugas untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada pemilih tentang pentingnya menggunakan hak suara.
     
    “Agen sosialisasi yang dibetunk KPU juga bertugas mengingatkan masyarakat agar menghindari politik transaksional pada pemilu mendatang. Slogannya, tolak uangnya, jangan pilih orangnya. Dengan demikina, diharapkan, Pemilu 2014 itu menghasilkan para wakil rakyat yang berkualitas dan benar-benar yang pro rakyat,” katanya. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus