Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LMA Papua Ajak Gubernur Jabar Bangun Papua

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gubernur-Himbau-Ormas-Tak-L1.jpg
    BANDUNG-Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Lenis Kogoya mengajak Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi Papua. Dirinya bahkan sudah menyiapkan segala sesuatunya bila orang nomor satu di Jawa Barat itu bertandang di Pulau Cendrawasih. "Kami siap menyambut Pak Ahmad Heryawan di Papua. Akan kami tunjukan ke Bapak semua potensi dan kekayaan Papua. Bapak silahkan bangun Papua," ujarnya. Bahkan oleh Fabianus Senfahagi yang juga Ketua LMA Kabupaten  Boven Digoel memuji Heryawan sebagai pemimpin yang kelak mampu memajukan dan mensejahterakan Papua.
     
    Hal itu diungkap Lenis dan Fabianus saat mengunjungi Gubernur Jawa Barat di kediamannya, Gedung Negara Pakuan, Jl Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Kamis (14/11) pagi. Menurut Lenis, dirinya berharap banyak agar Heryawan dapat mengunjungi Papua dalam waktu dekat. Apalagi LMA Papua, sangat apresiasi dan memperhatikan kiprah Gubernur Jawa Barat selama ini. "Kami harap beliau berkunjung dan membantu proses pembangunan di Papua,"tuturnya.
     
    Menanggapi hal itu Heryawan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas undangan kunjungan ke Papua. Dirinya sangat berharap juga dapat mengunjungi pulau di ujung timur Indonesia itu. Tentu, lanjut Heryawan banyak hal yang dapat dikerjasamakan. "Pendekatan secara adat dan budaya antara Jawa Barat dengan Papua diharapkan menjadi pintu masuk proses pembangunan baik di Papua maupun Jawa Barat," ungkapnya.
     
    "Saya sepakat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan masyarakat Papua melalui pendekatan adat dan budaya. Potensi yang ada di Jawa Barat maupun yang ada di Papua dapat menjadi tali pengikat kesatuan dan persatuan sekaligus mendorong proses kemajuan dan pembangunan. Semua terikat dalam rasa persaudaraan sebagai bagian dari NKRI," kata Heryawan yang disambut antusias Ketua LMA Papua.
     
    Lebih lanjut Lenis menjamin Heryawan, jika nanti mengunjungi Papua, dirinya siap mengamankan dan mensukseskan. " Saya siap mendatangkan seluruh ketua adat di bumi Papua untuk mendengarkan bapak gubernur," tegasnya. Papua sangat kaya dengan tambangnya, seperti emas.  Untuk itu, Lenis mempersilahkan Gubernur Jawa Barat menjalin kerjasama dengan Papua. "Masyarakat adat Papua mendukung bapak," ungkapnya lagi.
     
    Heryawan dalam kesempatan itu menghargai ajakan kerjasama tersebut. Untuk itu dirinya akan mempersiapkan kunjungan khusus ke Papua. Jika nanti jadwal yang dibuat LMA Papua yakni tanggal 27-29 Nopember, dirinya tidak dapat hadir, maka akan ada jadwal dan acara tersendiri mengunjungi Papua. Tentu akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi setempat. "Saya akan buat acara khusus dengan membawa delegasi yang lengkap ke Papua," pungkasnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus