Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berdzikir Bersama 1000 Anak Yatim

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_1631.gif
    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang yang dipimpin oleh Bupati Ade Swara sangat mengapresiasi dan mendukung  semua acara yang berbasis religi. Setelah minggu lalu memperingati Taun baru Islam sekarang kembali di gelar Karawang bershalawat dengan di padati hadirin sekitar 10.000 jamaah di Lap Karangpawitan, Minggu (17/11).
     
    Karawang berdzikir dalam rangka memperingati 10 Muharram yang dikenal dengan harinya anak yatim dengan itu Pemkab Karawang menggelar Karawang berdzikir bersama 1000 anak yatim dan bekerjasama dengan Yayasan Putra Karawang.
     
    Pada kesempatan tersebut yang mengisi ceramah dan memipin dzikir yaitu Habib Mustofa Bin Hamid Al Jufri. 
     
    Bupati Karawang memberikan sambutannya mengungkapkan rasa Terimakasih kepada pihak Yayasan Putra Karawang yang telah mengajak kami kerjasama untuk mengadakan seperti ini, ini merupakan kerjasama pertama dan mungkin bukan yang terakhir kami akan usahakan di setiap 10 Muharram akan diadakan rutin insya Alloh” ujar Bupati
     
    Selanjutnya Bupati juga kembali mengucapkan terimkasih kepada para pengasuh, para donatur  anak yatim dikarenakan saat ini Pemerintah Daerah belum mampu secara optimal untuk memberikan stimulan kepada anak Yatim. Namun sejak APBD P tahun 2013, Pemerintah daerah sudah mulai menganggarkan bantuan 1646 anak yatim untuk 2 bulan tahun ini. Di APBD murni tahun 2014 akan dianganggarkan untuk 5000 anak yatim kepada 37 panti asuhan dengan total sebanyak Rp 12 Milyar. Perinciannya, 5000 x Rp 200.000 x 12 bulan. 
     
    Mudah mudahan Pemda bisa merealisasinya, tentu saja ini sangat jauh dari cukup dan  hanya bersifat stimulan untuk memancing seluruh masyarakat Kab Karawang ikut bersama Pemkab agar bisa memperhatikan anak yatim..
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus