Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    2018 Jabar Targetkan 83% Ratio Elektrifikasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-11-18_13.16_.18-1_.jpg
    BANDUNG – Masih banyaknya rumah di Jawa Barat yang belum teraliri listrik, membuat Pemprov Jabar menentukan target ratio elektifikasi. Di tahun 2018 ditargetkan ratio elektrifikiasi di Jawa Barat mencapai 83%. Menurut Kepala UPT Wilayah 3 Purwakarta Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jawa Barat, Acep Turisno, Senin (18/11), untuk mencapai target itu, Pemprov Jabar sudah mengucurkan dana milyarana rupiah untuk sambungan baru ke warga yang kurang mampu.
     
    “Prgram ini sudah berjalan sejak tahun 2001 lalu, dan ratio elektrifikasi di Jabar terus bertambah. Mudah-mudahan tercapai di tahun 2013 mencapai 83 persen” ujarnya.
     
    Menurut Acep, kebanyakan rumah yang belum teraliri listrik PLN berada di Jawa Barat bagian Selatan.
     
    “Sebagian besar berada di Jawa Barat wilayah Selatan. Karena kontur geografis di sana yang masih sulit dijangkau infrastruktur PLN. Dalam satu bukit misalnya ada beberapa rumah, nanti baru ada rumah lagi di bukit yang lain” katanya.
     
    Acep juga menuturkan, di tahun 2013 ini saja, program listrik pedesaan Jabar sudah menerangi 16.158 rumah, dengan total anggaran Rp 24 milyar lebih.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus