Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Mengembara Solusi Ketenagakerjaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00982.jpg
    BANDUNG. Pemprov. Jabar,  telah menyiapkan solusi ketenakerjaan. Salah satunya adalah program, Jabar Mengembara. Hal demikian, diungkapkan Kadis Nakertrans Jabar, Hening Widiatmoko (19/11) di sela-sela kegiatan launching pelatihan di Gedung Senbik, Jalan Soekarno Hatta.
     
    Hening, lebih lanjut memaparkan, program Jabar mengembara adalah salah satu terobosan utama Pemerintah Jawa Barat. Mengembara adalah salah satu pilihan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama ketika jumlah lapangan kerja yang ada lebih sedikit dari pada jumlah para pencari kerja.
     
    Berdasarkan data riil pelaksanaan program,  sejak 2008 secara kumulatif, data menunjukan bahwa selama kurun waktu 5 tahun dari akhir tahun 2008 hingga akhir Agustus 2012 tercatat jumlah tenaga kerjayang dapat disalurkan sebanyak 1.288.199 orang tenaga kerja. Pengembara yang dimaksud berwujud Antar Kerja Antar Daerah (AKAD), Antar Kerja Antar Negara (AKAN) dan Program Transmigrasi.
     
    Jabar mengembara adalah upaya untuk mempersiapkan masyarakat Jawa Barat menyebar keluar daerah atau keluar negeri, meninggalkan kampung halamannya menuju pada penghidupan yang lebih baik melalui pemberian pelatihan antara lain peningkatan kemapuan bahasa asing, ketrampilan computer, dan pengetahuan sosial budaya daerah penempatan.
     
    Jabar mengembara adalah upaya produktif warga Jawa Baratuntuk mengaplikasikan kompetensi warga Jawa Barat untuk mengaplikasikan kompetensi dan kapabilitasnya di luar Negara Indonesia dan  Provinsi Jawa Baratsecara legal dan sesuai prosedur yang ditetapkan pemerintah.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus