Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar: Libatkan Masyarakat, Dalam Memelihara Pohon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-11-20_11.06_.14_.jpg
    KAB. BANDUNG – Wagub Jabar Deddy Mizwar menegaskan harus adanya keterlibatan masyarakat setempat dalam pemeliharaan pohon yang sudah ditanam. Hal itu ditegaskan Wagub saat membuka acara Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Jawa Barat di Situ Cileunca Kabupaten Bandung, Rabu (20/11).
     
    “Saya sekarang menanam phon di sini, Pak Bupati, Pak Walikota menanam pohon setelah itu pulang ke rumah masing-masing. Lalu siapa yang memelihara pohon ini kalau bukan masyarakat setempat? Maka dari itu keterlibatan masyarakat setempat lebih penting” ujarnya.
     
    Menurut Wagub, menanam pohon adalah keharusan dan juga dianjurkan oleh agama untuk kebaikan manusia.
     
    “Bukankan Nabi Muhammad juga sudah berpesan, jikalau besok datang hari kiamat, maka hari ini tetap menanam pohon. Sebegitu pentingnya pohon untuk kehidupan sehingga menjelang kiamatpun tetap dianjurkan menanam pohon” katanya.
     
    HMPI dan Bulan Menanam Nasional tingkat Jawa Barat dihadiri juga para bupati dan walikota se-Jabar. Dalam program Gerakan menanam 1 milyar pohon  yang dicanangkan Presiden SBY tahun 2009 lalu.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus