Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Gelar Expo Pendidikan 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Expo_0.jpg
    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya menyuguhkan hiburan yang bersifat edukatif dan atraktif bagi pelajar dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Pendidikan Expo Tahun 2013. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari penuh di Lapang Karang Pawitan Karawang tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Muhammad Zarkasyih, Rabu (20/11).
     
    Selain menampilkan keberhasilan dan pameran pendidikan, kegiatan Pendidikan Expo 2013 juga menampilkan unjuk kabisa (pertunjukkan) dari para UPTD PAUD, SD, Se-Kabupaten Karawang, Lomba Tari Rampak Jaipong Tingkat SMP dan SMA, Lomba Baris Berbaris Tingkat SD, SMP, dan SMA, Lomba Marawis Tingkat SMA, Aneka Lomba PNFI, Lomba Lagu Kenangan, serta Festifal Drum Band Tingkat SD dan SMP.
     
    Bupati Karawang, H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa keberadaan SDM yang berkualitas sangat penting bagi kemajuan daerah. Atas dasar tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang menjadikan Pendidikan sebagai salah satu bidang prioritas pembangunan daerah. “Untuk itu pula kita tingkatkan anggaran pendidikan pada APBD Kabupaten Karawang hingga mencapai 30 persen, yang melebihi apa yang diamanatkan oleh Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional,” ujarnya.
     
    Lebih lanjut Bupati mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang selama ini, menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah sungguh berupaya melalui berbagai cara dan ikhtiar untuk mendongkrak SDM di Kabupaten Karawang yang baik, berkualitas, serta berahlakul karimah. “Dan Alhamdulillah melalui upaya tersebut berbagai prestasi pendidikan telah berhasil kita raih,” imbuhnya.
     
    Namun demikian, lanjut Bupati, banyak dari prestasi tersebut belum terinformasikan dengan baik kepada masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan Pendidikan Expo 2013 diharapkan dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah apa yang sedang, telah, dan akan dilakukan Pemerintah Daerah. “Terlebih perkembangan pesat Kabupaten Karawang membutuhkan kesiapan SDM dari generasi muda kita saat ini,” tambahnya.
     
    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agus Supriatman mengatakan bahwa selain pertunjukkan dan penampilan di bidang pendidikan, pada kegiatan ini juga ditampilkan pameran pendidikan. Jumlah stand yang terdapat pada Expo Pendidikan ini sebanyak 52 stand antara lain dari berbagai UPTD, Sekolah, serta perguruan tinggi, dan organisasi pendidikan.
     
    Melalui kegiatan ini, lanjut Agus, diharapkan dapat semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program-program pendidikan yang dimiliki para penyelenggara pendidikan baik negeri maupun swasta. “Selain itu, kegiatan ini diharapkan pula dapat memberikan yang bersifat edukatif dan atraktif bagi pelajar dan masyarakat,” tambahnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus