Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Banjir, Ade Swara Tinjau Bendung Walahar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/HMS_2373_copy1.jpg
    KARAWANG-Kabupaten Karawang bila musim hujan datang selalu langganan terkena bencana banjir dikarenakan dari segi geografis yang dominan dataran rendah. Sebagai Pucuk pemimpin atau orang nomor satu di Kabupaten Karawang Bupati H. Ade Swara mendatangi kantor Perum Jasa Tirta II Bendung Walahar Kec Klari Kab Karawang dengan bersepeda, Jumat (22/11) pagi, bertujuan untuk kordinasi dan antisipasi atau mencegah sejak dini bencana banjir.
     
    Walaupun berjarak sekitar 45 KM (PP) Bupati Ade Swara berdinas menggunakan sepeda sekaligus membiasakan diri bekerja dengan sepeda setiap Jumat sebagaimana anjuran Gubernur Jabar. 
     
    Dalam kordinasi tersebut pada intinya Bupati Ade Swara  memberikan arahan pada jajaran Perum Jasa Tirta “untuk mengantisipasi ancaman banjir sejak dini. Karena berdasarkan apa yang dialami tahun kemarin, Karawang merupakan daerah terluas yang terkena bencana Banjir yaitu 22 Kecamatan dari 30 Kecamatan. Atas dasar itu Bupati menginginkan tahun ini jangan sampai terjadi lagi. 
     
    Harus bisa meminimimalisir, jangan telat kordinasi antara pengatur bendung air Walahar dengan Bendungan Jatiluhur.,” pinta Bupati.
     
    Bupati menginstruksikan kepada semua dinas terkait seperti Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana dan OPD terkait lainnya, harus paham bahwa Bencana bisa datang dimana pun dan kapanpun. 
     
    Terlebih saat ini, sudah terjadi perubahan musim kemarau kepada musim penghujan, oleh karena itu mari bersama berupaya minimalisir terjadinya Bencana Banjir” tegas Bupati.
     
    Sementara itu dari pihak manajemen Perum Jasa Tirta menjawab arahan dari Bupati. Kami sudah “melakukan berbagai persiapan semaksimal mungkin. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus