Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub : Saya Juga Alumni Sekolah Taman Siswa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_01691.jpg
    BOGOR-"Saya juga alumni sekolah Taman Siswa, ketika TK di Taman Indria di Kemayoran" yang disambut tepuk tangan  peserta saat  Deddy Mizwar  membuka Rakerda Tamansiswa Jabar Jaya, di Wisma Dikbud Agra Mulya, Jl.Raya Puncak Km 86 Tugu, Bogor, Jum'at (22/11).
     
    "Selain saya, banyak artis dan budayawan yang juga pernah mengecap pendidikan di Taman Siswa disamping beberapa tokoh, eksekutif dan birokrat  lainnya," ujar Deddy.
     
    Wagub Deddy Mizwar memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Raker yang diharapkan dapat berfungsi untuk meningkatkan eksistensi dan sebagai wadah perjuangan budaya dan pendidikan melalui pembinaan siswa yang terdidik berkarakter.
     
    Deddy berharap raker ini dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan jajaran Taman Siswa untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Barat.
     
    Sementara Ketua Umum Taman Siswa Ki Sri Edi Swasono, mengutarakan keprihatinannya, "Taman Siswa saat ini dari 130 cabang yang ada, 70-80% diantaranya kondisinya sudah hidup segan mati tak mau, dan hanya 20 % yang sehat."
     
    Edi menambahkan kemerosotan jumlah peserta didik Taman Siswa dipicu karena kepala daerah terus membangun sekolah negeri sehingga sekolah swasta tidak diminati siswa.
     
    Oleh karena itu Edi berharap Wagub Jabar Deddy Mizwar, yang juga alumni Taman Siswa, turut berpihak dan  mendorong eksistensi Taman Siswa agar sekolah swasta yang telah lama ada seperti Taman Siswa,  juga difasilitasi mendapat bantuan dan dibenahi agar sesuai dengan harapan pemerintah.
     
    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ketua Umum Taman Siswa Ki Sri Edi Swasono, Pembimbing Daerah Taman Siswa Soeharsono,   Pemimpin  Daerah Taman Siswa se jawa Barat, Jaya dan undangan lainnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus