Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ahmad Heryawan di Bali Jajagi Kerjasama Pariwisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00391.jpg
    BALI-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi kediaman resmi Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di Gedung Jayasaba, Jl Surapati, Kota Denpasar, Sabtu (23/11) siang. Menurut Heryawan kunjungannya di Bali, guna meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Provinsi Bali, khususnya di bidang promosi dan pengembangan pariwisata.
     
    "Saya ke Bali selain mengunjungi sahabat Gubernur Bali, juga mengucapkan selamat sekaligus menjajagi peluang kerjasama pengembangan dan promosi pariwisata. Dan Bali diharapkan membantu Jawa Barat dalam mempromosikan potensi wisata di setiap even internasional di Bali," jelas Heryawan di halaman Gedung Jayasaba.
     
    Lebih lanjut Heryawan menyatakan sebagai daerah tujuan wisata dunia, Pulau Bali, sudah tentu memiliki segudang pengalaman yang bisa dipelajari oleh daerah lain. Ditambah sejumlah kelebihan kultural yang membuat Bali menjadi magnet wisata asing. Dari 5 juta wisata mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia, 3 juta wisman hadir di Bali, jauh dibanding Jawa Barat yang baru mencapai 500 ribu wisman.
     
    "Harus ada upaya untuk mempromosikan secara serius sejumlah destinasi wisata di Jawa Barat. Kita harus ingat bahwa  ungkapan  Jawa Barat yang diciptakan Tuhan saat tersenyum itu berasal dari negara Eropa. Jangan sampai para wisman hanya menikmati di Kota Bandung saja, tapi terus menuju sejumlah daerah wisata eksotis, seperti pangandaran, ciwidey, tangkuban parahu dan lain-lainnya," tuturnya.
     
    Menanggapi hal itu, Pastika setuju untuk mengembangkan industri wisata di kedua provinsi. Bahkan pihaknya siap membantu Jawa Barat dengan mempromosikan potensi wisatanya di setiap even dunia yang ada di Bali. "Di Bali, banyak even internasional yang bisa dijadikan ajang promosi Jawa Barat. Dan Pemprov Bali siap membantu mempromosikannya," tegasnya
     
    Lebih lanjut Pastika menyatakan, potensi wisata pantai di Jawa Barat cukup menarik. Ada beberapa kawasan pantai diantaranya cukup bagus untuk pehobi selancar. "Lihat saja di Sukabumi dan Ciamis pantainya cukup indah. Dan jangan lupa, siapa yang tidak tahu istilah mojang priangan dan paris van java. Saya cukup lama tinggal di Sukabumi jadi paham soal Sukabumi," ungkapnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus