Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Semua Pihak Harus Perkokoh Rasa Persaudaraan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto-1.jpg
    BALI-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta kepada semua pihak untuk terus memperkokoh rasa persaudaraan diantara anak bangsa Indonesia. Apalagi semangat itu dibangun dalam kerangka kesatuan dan persatuan antar elemen bangsa. Hal itu diungkapkannya di hadapan masyarakat Bali asal Jawa Barat dalam acara silaturrahim yang digelar di Desa Muda Village, Seminyak, Bali, Sabtu (23/11) malam.
     
    Dalam bulan Nopember ini, ujar Heryawan, dirinya banyak bertemu dengan sejumlah elemen masyarakat. Diantaranya dengan delegasi Lembaga Masyarakat Adat Papua, yang intinya mengajak semua pihak mempererat tali persaudaraan. Kerjasama harus dikembangkan dalam kerangka memperkuat kemajuan dan kesejahtraan masyarakat.
     
    "Harus kita ubah cara pandang kita sebagai bangsa yang belum utuh. Bahwa kita ini satu bangsa yang diikat dalam sebuah negara Indonesia. Kita harus senantiasa memperkuat kerjasama semua bidang dengan siapapun di bumi Indonesia ini. Dari ujung barat hingga ujung timur. Tak terkecuali bumi Papua. Mereka merupakan bagian utuh dari Indonesia," ungkap Heryawan.
     
    Selanjutnya, pada bulan yang sama, seperti saat ini, Heryawan mengunjungi Gubernur Bali, dalam kerangka membangun kerjasama. Melihat kultur yang khas antara Jawa Barat dan Bali, tentu kerjasama tersebut diharapkan meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan. "Perbedaan yang ada merupakan modal pembangunan dan bukan penghalang. Justru dengan perbedaan itu harus memotivasi kemajuan," tuturnya.
     
    Untuk itu kedepan, ungkap Heryawan, perlu terus kita gelorakan semangat persaudaraan. Dengan cara melakukan kunjungan silaturrahim antar elemen. Selain itu, perlu juga mendeklarasikan berupa penegasan bahwa kita ini adalah saudara. Dengan semangat itu diharapkan pembangunan Indonesia dapat berjalan dengan baik. Sehingga mampu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus