Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Guru Pejuang Peradaban Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00983.jpg
    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Guru, yang jatuh pada hari Senin (25/11) ini. Menurutnya kemajuan peradaban sebuah bangsa mustahil diraih tanpa perjuangan dan pengorbanan seorang Guru. Dengan kata lain Guru adalah pejuang peradaban. Dengan pendidikan dan pengajaran yang diberikan Guru, menjadikan sumberdaya manusia berguna dan memiliki kemampuan. Hal itu diungkap Heryawan di Hotel Horison, Jl Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (25/11) pagi.
     
    "Kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), saya sampaikan dengan tulus, selamat atas peringatan hari guru yang jatuh pada hari ini, semoga kedepan, dunia pendidikan kita semakin baik dan semakin maju. Khususnya bagi para guru yang mengajar di pelosok nusantara dengan segala keterbatasan dan kekurangan. Karena di tangan guru, masa depan bangsa diperjuangkan," ucapnya usai memberikan sambutan dalam rangka penilaian Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di hotel Horison.
     
    Dirinya, aku Heryawan, sangat menyukai lagi tentang Guru. Sambil melantukan sepenggal lagu itu,"Kita jadi pandai dibimbing pa guru. Kita jadi pintar dibimbing bu guru..penerang dalam gulita, jasamu tiada tara," ucapnya. Sambil mengingatkan, bahwa dalam lirik lagu yang sederhana itu, menyiratkan peran Guru yang sangat mulia dan strategis.
     
    Untuk itu, Heryawan menegaskan pentingnya pendidikan dalam arti luas, mencakup diantaranya peran Guru. Sehingga dalam 8 fokus pembangunan di Provinsi Jawa Barat, selalu muncul bidang pendidikan. Karena tanpa bekal pendidikan yang cukup, maka tidak ada kemajuan yang dapat diraih oleh suatu bangsa. "Kemajuan peradaban sebuah bangsa dipengaruhi oleh kualitas pendidikan yang dikembangkannya," ujarnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus