Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan : Insya Allah, Jabar Raih APE Utama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5284WEB-1.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan sejak tahun 2011, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Pratama, kemudian pada tahun 2012 meraih APE Madya, dan diharapkan pada tahun 2013 ini menyabet APE Utama dari Pemerintah Pusat terkait kinerja dan prestasi Provinsi Jawa Barat dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

    Lebih lanjut, Heryawan menegaskan pengarustamaan gender dan perlindungan anak adalah yang penting dalam proses pembangunan Jawa Barat ke depan. Apalah artinya kemajuan fisik dan pertumbuhan ekonomi tinggi tanpa diikuti dengan meningkatnya ketahanan keluarga. "Keluarga adalah lingkungan inti dalam sebuah masyarakat, jika keluarga kuat, masyarakatnya pun juga kuat," ujarnya usai bertemu Tim Verifikasi Monitoring dan Evaluasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Jawa Barat tahun 2013, di Horison Kota Bandung, Senin (25/11) kemarin.

    Untuk itu, dalam kebijakan pembangunan di Jawa Barat, Heryawan menyebut ketahanan keluarga sebagai salah satu dari 8 fokus pembangunan. "Untuk itu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak harus menjadi perhatian dalam kebijakan pembangunan," ungkapnya. Ketahanan keluraga juga terkait dengan tingkat pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi pertanian, dan ekonomi non pertanian.

    Sementara Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani mengatakan ketika berbicara pemberdayaan perempuan, seringkali ada permasalahan hukumyang. Meski aturan hukum sudah jelas tetapi kenyataannya tetap saja ada yang melanggarnya. Untuk itu pemberdayaan perempuan merupakan usaha sistematis dan terencana untuk mencapai kesetaraan dan keadilan

    Lebih lanjut Netty menambahkan tanpa adanya penyelamatan generasi melalui pemberdayaan perempuan akan berpengaruh terhadap perlindungan anak. Menurunnya tindak kekerasan terhadap perempuan serta. terjaminya keadilan gender dalam berbagai produk peundangan, program pembangunan
    dan kebijakan publik. "Ada beberapa point dalam pemberdayan perempuan yakni diantaranya potical will daerah," tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus