Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiap PNS Wajib Sumbang Buku Untuk Perpus Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_00803.jpg
    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan mencanangkan gerakan pengumpulan buku untuk mengisi Perpustakaan Umum Jawa Barat dengan mewajibkan kepada setiap PNS menyumbangkan minimal satu buah buku.
     
    Hal demikian disampaikan Heryawan saat memberikan arahan pada acara Peresmian Gedung Perpustakaan Umum Jawa Barat, Rabu (27/11) di Jl.Kawaluyaan Bandung.
     
    "Setiap PNS Pemprov. Jabar yang jumlahnya sekitar 15 ribu orang wajib menyumbang minimal satu buah buku", baik buku baru maupun buku-buku lama yang sudah dimiliki masing-masing dan sudah dibaca", ujar Heryawan.
     
    "Buku-buku yang sudah dibaca itu, biasanya disimpan dan hanya menjadi pajangan saja di lemari", jadi baiknya dihibahkan saja ke perpustakaan, jelas Heryawan.
     
    Untuk suksesnya gerakan pengumpulan buku itu, Gubernur Heryawan memulai dengan dirinya sendiri melalui sumbangan buku senilai Rp 10 juta plus buku-buku yang ada di perpustakaannya sendiri yang sudah ia baca.
     
    Gerakan yang dimulai oleh pribadi Gubernur Heryawan itu, adalah untuk menjawab keinginan Kepala Bapusipda Prov. Jabar, Hj. Eny yang dalam sambutan laporannya mengeluhkan kurangnya buku-buku perpustakaan. "Eny mentargetkan di tahun 2014 akan terkumpul sekitar satu juta buku". Saat sekarang beru terkumpul sekitar 250 ribu-an, jelasnya.
     
    Selain gerakan sumbangan buku dari PNS Pemprov. Jabar, Gubernurpun minta pihak Bapusipda Prov. Jabar untuk menggalang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan dengan memanfaatkan dana CSR perusahaan, seperti halnya dari PT Telkom. Gubernur berkeyakinan kekurangan buku diperpustakaan umum Jabar ini akan terpenuhi.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus