Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Peringati HCPSN Tahun 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pemprov.-Jabar-Peringati-HCPSN-Tahun-2013_.jpg
    BANDUNG- Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) , resmi diperingati oleh Pemprov. Jabar. HCPSN dibuka Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar, bertempat di Kantor BJB Pusat, Jalan Naripan, Kota Bandung
     
    berkenaan dengan peringatan HCPSN,  ungkap Wagub mengangkat tema “puspa dan satwa balad urang sarerea,stop perburuan dan perdagangan liar dan dilindungi “, diharapkan menjadi pelecut semangat untuk melestarikan puspa dan satwa.
     
    Pemerintah, atas keberadan puspa dan satwa  terus berupaya melindungi baik secara konservasi  di dalam lingkungan alam maupun luar alam. Demikian juga untuk Kerusakan alam akan terus diperbaiki.
     
    HCPSN, juga diharapkan   menjadi momentum strategis untuk membangun kepedulian
    terhadap lingkungan.
     
    Wagub, dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan menyatakan keprihatinan atas kondisi  kerusakan lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini, dengan kondisi ini puspa dan  satwa bisa terganggu. Harapannya, dengan penghargaan yang diberikan kepada berbagai elemen masyarakat yang telah serius berpartisipasi pada upaya pelestarian merupakan langkah   untuk membina kesadaran untuk memacu semangat untuk berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan.
     
    Sementara itu, Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna dalam acara tersebut mengungkapkan ancaman kelestarian puspa dan satwa tidak hanya datang dari predator di alam dalam ekosistem, tetapi ancaman juga datang dari berbagai perilaku manusia  yang kurang ramah lingkungan dan tidak memperhatikan kelestarian puspa dan satwa. Khususnya di Jabar, dengan intensitas pembangunan yang sangat tinggi, telah menyumbang besar dalam berkurangnya habitat alam jenis-jenis hayati.
     
    Penyelenggaraan HCPSN, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai puspa dan satwa serta memahami peran dan fungsinya di dalam lingkungan dan dalam mendukung kehidupan umat manusia.
     
    Pemprov. Jabar, dalam rangkaian HCPSN memberikan penghargaan lingkungan tingkat Jabar yaitu penghargaan Raksa Prasadha tahun 2013, kepada masyarakat, institusi/lembaga, Kabupaten/Kota dan dunia usaha yang peduli pada lingkungan. Untuk tahun ini terdapat 179 penerima penghargaan.
     
    Adapun kategori penerima penghargaan antara lain : 136 penerima penghargaan Sekolah Berbudaya Lingkungan (SBL), 19 penerima penghargaan individu/kelompok masyarakat peduli lingkungan, 2 penerima penghargaan untuk kantor berwawasan lingkungan, 3 penerima penghargaan untuk kategori Pemda nominasi peserta program menuju Indonesia hijau, 3 penerima penghargaan untuk Pemda penyusun terbaik Laporan Status Lingkungan Hidup Daerah tahun 2012 dan 3 penerima penghargaan untuk kategori program kampong iklim tahun 2012. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus