Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Gedung PGRI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/PIC_1992-1-news.jpg
    KARAWANG-Sebagai wujud kepedulian kepada insan pendidikan yang terbentuk dalam satu wadah yaitu PGRI serta dalam rangka HUT PGRI, Bupati Karawang, H. Ade Swara meresmikan Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cilamaya Kulon, Selasa (26/11). Peresmian gedung yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Ade Swara dan Ketua PGRI Kecamatan Cilamaya Kulon.
     
    Bupati Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan perhatian serius terhadap pendidikan, dimana pendidikan menjadi salah satu program besar dalam rencana pembangunan daerah disamping kesehatan, ekonomi dan infrastruktur. Kaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran mencapai 35 persen, yang jauh melampaui amanat dari Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional, yang hanya mensyaratkan alokasi minimal sebesar 20 persen.
     
    Namun demikian, lanjut Bupati, program ini tidak mungkin berhasil tanpa adanya peran serta masyarakat, khususnya insan pendidikan yang menjadi salah satu faktor penting dalam program Pemerintah Kabupaten Karawang.
     
    Soal Gedung PGRI, bupati nyatakan Alhamdulillah telah dapat diselesaikan dengan baik. Mudah-mudahan dapat beri manfaat bagi. Pihaknya berencana untuk membangun  gedung serupa di seluruh Kabupaten Karawang. Namun demikian, karena keterbatasan anggaran dilakukan secara bertahap.
     
    Ketua PGRI Kecamatan Cilamaya Kulon, Waja Atmaja menjelaskan bahwa PGRI dapat bantuan anggaran Pemerintah Daerah Rp. 375 juta. Selama jadi guru, baru kali ini ada Bupati pro terhadap guru kalo pro pendidikan sudah biasa tetapi pro guru itu jarang, terdapat 9 kecamatan untuk tahun ini yang dibangun gedung cabang PGRI. Waja juga berharap agar kepada Bupati untuk dapat terus memperjuangkan kenaikan tunjangan bagi para guru, serta pengangkatan langsung bagi para guru honorer yang pada saat ini masih masuk dalam kategori dua.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus