Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dialog Hearing Di Kota Cimahi Ungkap Kebutuhan Air Bersih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/hearing.JPG
    CIMAHI- Program jaring aspirasi melalui kegiatan dialog hearing kembali.diselenggarakan oleh DPRD Jabar melalui Komisi A DPRD Jabar.Dialog hearing tersebut, berlangsung akhir November 2013.Kegiatan tersebut dihadiri kalangan  Komisi A DPRD Jabar diantaranya Sekretaris  Komisi A DPRD Jabar, Sugianto Nangolah dan Anggota Komisi A DPRD Jabar, Hj. Ganiwati.
     
    Hadir pula dalam pertemuan tersebut  anggota FPDI Perjuangan, Riza Shihab, Anggota FPD DPRD Jabar Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi, Leksadarma. Kegiatan tersebut,dihadiri pejabat Pemkot Cimahi, dalam pertemuan ini diwakili Asisten dua, Hendra WS.
     
    Dalam pertemuan tersebut, Sugianto memaparkan di tahun 2014 harapannya dapat terbangun PDAM yang berkualitas mengingat kebutuhan air bersih sangat mendesak.  Kebutuhan air bersih akan menjadi  kebutuhan serius karena perkembangan penduduk di Kota Cimahi terus bertambah sehingga kebutuhan air juga bertambah.
     
    Untuk fasilitasi penyediaan air bersih pihak DPRD Jabar  siap mendorong termasuk pengganggarannya untuk kepentingan kegiatan tersebut diharapkan Pemkot Cimahi segera membuat perencanaan.
     
    Kebutuhan mendasar  air bersih kian meningkat , apalagi untuk Air Bawah Tanah (ABT) di wilayah Kota Cimahi khususnya kini  sudah tercemar.Berkenaan dengan kondisi tersebut, pendirian  PDAM di Kota Cimahi layak untuk disupport.
     
    Sugianto, dalam keterangannya secara terpisah kepada wartawan mengatakan dorongan fasilitasi pengadaan air bersih, bukan omong kosong karena peluangnya sudah terbuka, diantaranya teknologinya
     
    Untuk membuat sarana air bersih, bisa menggunakan teknologi terbaru, dimana air itu bisa didapat langsung dari kran air melalui jaringan pipa yang dipasang. SDM yang membuatnya sudah ada yaitu tenaga ahli dari ITB.
     
     Sementara itu, Leksadarma dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan fasilitasi air bersih di Kota Cimahi membutuhkan kerjasama semua pihak, termasuk diantaranya dengan BUMN. Untuk kerjasama dengan Pemprov. Jabar, peluang itu ada bisa saja dengan bekerja sama dengan salah satuBUMD milik Pemprov. Jabar yang bergerak dalam usaha pengelolaan air yaitu PT Tirta Gemah Ripah (PT TGR). BUMD tersebut, diakui sudah mulai menjalankan usaha dalam pengelolaan air, tetapi kinerjanya belum maksimal. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus