Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Lantik Dua Ketua TP PKK dan Dekranasda Dalam Satu Hari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/netty1.jpg
    BANJAR -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Ketua TP PKK & Ketua Dekranasda Kota Banjar Masa Bhakti 2013-2018 di Aula Setda Kota Banjar, Rabu (4/12). 
     
    Ada fenomena yang jarang terjadi karena yang menjadi Ketua TP PKK  Kota Banjar adalah istri dari Wakil Walikota Banjar dan Ketua Dekranasda adalah suami dari Walikota Banjar. Maka dengan resmi Netty Prasetiyani melantik Kurniati Darmadji sebagai Ketua TP PKK Kota Banjar dan Herman Sutrisno sebagai Ketua Dekranasda Kota Banjar dengan masa jabatan 2013-2018.
     
    Hal tersebut dikarenakan pada tanggal 28 Agustus 2013 telah terpilih pasangan Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP., M.SI dan drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjar masa jabatan 2013-2018. Ade Uu Sukaesih sendiri merupakan istri DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM selaku mantan Walikota Banjar masa jabatan 2008-2013 dan sebelumnya.
     
    Pada kesempatan ini Netty mengatakan, dengan adanya kesetaraan gender maka seorang perempuan pun dapat menjadi kepala pemerintahan daerah. "Seperti halnya Walikota Banjar yang dipimpin oleh perempuan," ungkapnya. 
     
    "Seorang perempuan sangat dekat dengan keluarga sehingga kebanyakan kader PKK perempuan," paparnya. Adapun tantangan bagi kader PKK, ungkap Netty, sangat tidak mudah. Salah satunya, harus adanya upaya perbaikan baik di tingkat keluarga dan masyarakat. 
     
    Netty mengungkapkan, PKK tidak akan terlepas dengan Dekranasda. 
    "Mudah-mudahan peralihan ketua Dekranasda ini harus benar-benar memaknai hasil kesenian dan sebagai daya ungkit ekonomi sehingga akan mengurangi anak-anak yang dilacurkan, buruh imigran dan sebagai korban human trafiking," harapan Netty.
     
    Acara dihadiri oleh Ketua TP PKK & Ketua Dekranasda Prov. Jabar Ibu Netty Prasetiyani, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar Darmadji Prawirasetia, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Bupati Pangandaran Enjang, Pengurus TP PKK dan Dekranasda Prov. Jabar, Pengurus TP PKK dan Dekranasda Kota Banjar, Kepala SKPD Kota Banjar.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus