Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Gotrasawala di Hotel Homan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/2013-12-06_10.03_.04_.jpg
    BANDUNG – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar Jum’at (6/12) membuka Gotrasawala, sebuah kegiatan seminar internasional soal potensi budaya Jawa Barat. Gotrasawala digelar di Hotel Homan selama 2 hari 6-7 Desember 2013.
     
    “Saya berharap Gotrasawala ini bisa menggali potensi-potensi budaya Jawa Barat yang masih dapat dikembangkan kedepannya” ujar Ahmad Heryawan.
     
    Secara khusus, Ahmad Heryawan juga menekankan soal situs purbakala Gunung Padang di Cianjur, yang kini masih dalam penelitian.
     
    “Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memutuskan agar penelitan situs purbakala neolitikum Gunung Padang harus tuntas, sehingga terungkap fakta sejarah dari situs itu. Siapa tahu, justru peradaban dunia benar adanya sudah ada di Gunung Padang, jauh sebelum peradaban dunia yang dikenal lama” katanya.
     
    Selain dihadiri para pembicara dan budayawan Jawa Barat dan Indonesia, Gotrasawala juga dihadiri beberapa pembicara dari mancanegara sebagai pemerhati budaya Nusantara khususnya Jawa Barat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus