Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Datsun Rising Challanger

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Foto0252-(1).jpg
    BANDUNG- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar Bandung Roadshow sebagai ajang perekrutan calon peserta Datsun Rising Challenge (DCR), yaitu kompetisi perencanaan bisnis yang ditujukan bagi para risers- kaum muda yang dinamis, optimis dan memiliki keinginan kuas untuk mewujudkan mimpi dan harapan.
     
    Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengatakan, DCR bertujuan untuk mendorong risers untuk mengejar mimpi mereka, salah satu caranya adalah dengan memulai bisnis mereka sendiri, memperluas akses  risers untuk memperkaya pengetahuan mereka mengenai cara memulai bisnis.
    “Sebagai bagian dari NMI, prinsip D.A.T adalah Dream (Impian), Access (Akses) dan Trust (Terpercaya),” ujar Indriani, kepada wartawan di Kampus ITENAS, Senin (19/12).
     
    Menurut Indriani, DCR mengajak risers untuk menciptakan rencana mereka sendiri dan memberikan kesempatan besar bagi peserta untuk belajar dan menjadi wirausahawan muda.
     
    “Dalam kompetisi ini peserta tidak hanya dapat melatih perencanaan bisnis mereka, namun para peserta juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai bisnis dari wirausahawan yang telah sukses,” ucapnya.
     
    Indriani mengatakan, dalam kompetisi ini para risers harus menciptakan rencana bisnis mereka sendiri dengan modal tidak lebih dari Rp 150 juta.
    “Para pemenang akan berkesempatan untuk mewujudkan impian mereka dengan hadiah masing-masing 1 unit Datsun GO+ dan uang tunai sebesar Rp50 juta,” katanya.
     
    Selain di gelar di Bandung mulai 9-15 Desember 2013, DRC juga di gelar di empat kota lain di Indonesia, diantaranya di Jakarta (30 Nov-6 Desember 2013), Yogyakarta (18-20 Desember 2013), Semarang (23-24 Desember 2013) dan di Surabaya (28-30  Desember 2013).
     
    Sementara itu, Rektor ITENAS Iman Masyuri mengaku, kegiatan DCR ini sangat menarik karena bisa menghasilkan lulusan kompetitif dan bisa berdaya saing di level nasional maupun internasional.
     
    “Kegiatan ini sesuai dengan kurikulum dan visi Itenas, dimana lulusan kami dibekali kemampuan bisnis yaitu dengan matakulian kewirausahaan,” ucap Iman.(Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus